sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 08:16 WIB

Messi Ingin Juara bersama Argentina, tapi Butuh Dukungan Tim

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Diego Simeone menilai Lionel Messi butuh dukungan teman-teman setimnya untuk juara bersama Argentina (Foto: Edgard Garrido/Reuters) Diego Simeone menilai Lionel Messi butuh dukungan teman-teman setimnya untuk juara bersama Argentina (Foto: Edgard Garrido/Reuters)
Jakarta - Lionel Messi belum meraih trofi mayor bersama tim nasional Argentina. Menurut Diego Simeone, Messi butuh bantuan dari teman-teman setimnya.

Disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Messi justru belum pernah juara bersama timnas senior Argentina. Sukses besarnya bersama Barcelona tak menular ke La Albiceleste.

Peluang bagi Messi untuk memenangi trofi bersama timnas Argentina datang di Copa America 2019. Namun start Argentina buruk setelah dikalahkan Kolombia 0-2 di laga perdana Grup B.

Simeone tak meragukan kualitas dan kemampuan Messi untuk membawa Argentina jadi juara. Namun pelatih Atletico Madrid itu menyebut Messi butuh dukungan lebih banyak dari rekan-rekan setimnya.


"Messi bisa menemukan solusi kapan saja dalam pertandingan tapi dia butuh tim," ujar Simeone kepada Fox Sports.

"Para pemain yang bersama Messi harus mengerti potensi yang mereka punya, yang sangat besar dan itu ada di kepribadian setiap pemain."

"(Messi) butuh setiap pemain yang membentuk tim untuk merasa aman dan percaya diri ketika mereka ada di dekatnya."

"Saya tak ragu dengan kelas dan kualitas Messi dan dia akan beradaptasi dengan situasi apapun karena dia ingin menang. Saya melihatnya setiap hari di Spanyol," lanjut Simeone.

"Tidak mudah untuk menang, meski kami selalu percaya kalau kami adalah yang terbaik. Messi bermain di formasi apa pun karena dia ingin menang."




Tonton video Copa America: Kolombia Pecundangi Argentina 2-0:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed