sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 14:54 WIB

Coutinho Tetap Gemilang, Meski Brasil Gagal Menang

Redzi Arya Pratama - detikSport
Philippe Coutinho kembali bersinar bersama Timnas Brasil, meski gagal membantu timnya menang (Buda Mendes/Getty Images) Philippe Coutinho kembali bersinar bersama Timnas Brasil, meski gagal membantu timnya menang (Buda Mendes/Getty Images)
Jakarta - Philippe Coutinho kembali tampil gemilang bersama Timnas Brasil di Copa America 2019. Tapi apa yang dia tampilkan tak cukup memberi Brasil kemenangan.

Coutinho jadi bintang kemenangan Brasil saat membungkam Bolivia di matchday pertama Copa America 2019. Dua gol dia lesakkan untuk mengantar Tim Samba menang 3-0.

Coutinho gagal memberi kemenangan kedua buat negaranya. Brasil harus puas diimbangi Venezuela 0-0 di Fonte Nova Arena, Rabu (19/6/2019) pagi WIB.



Meski tidak mampu memberi tiga poin, gelandang Barcelona itu tetap mencolok di antara rekan-rekannya. Coutinho malah berhasil bikin gol di menit ke-87. Namun wasit menganulirnya lewat Video Assistant Referee (VAR) karena dugaan bola mengenai Roberto Firmino yang sudah ada di posisi offside.

Coutinho terpilih menjadi Man of The Match pada laga tersebut. Ini adalah gelar man of the match kedua buat pesepakbola 27 tahun itu.

Menurut statistik Whoscored, Coutinho menjadi pemain yang paling kreatif dan berpengaruh pada daya serang Brasil. Ia membuat tiga key passes, enam umpan silang (empat akurat), dan dua tembakan.



Copa America memang menjadi ajang pembuktian bagi Coutinho yang melewati musim buruk bersama Barcelona. Di tengah partisipasi di event tersebut, rumor kepergian Coutinho dari Camp Nou terus berembus kencang. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com