sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 22:23 WIB

Mundur dari Timnas Spanyol, Luis Enrique Digantikan Roberto Moreno

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Luis Enrique mundur dari jabatan sebagai pelatih timnas Spanyol (Foto: Carl Recine/Reuters) Luis Enrique mundur dari jabatan sebagai pelatih timnas Spanyol (Foto: Carl Recine/Reuters)
Madrid - Luis Enrique meletakkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Spanyol. Posisinya digantikan oleh asistennya, Roberto Moreno.

Enrique, yang ditunjuk sebagai pelatih Spanyol sejak Juli 2018, sudah absen mendampingi tim sejak Maret lalu. Ia melewatkan tiga laga terakhir La Furia Roja di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Malta, Kepulauan Faroe, dan Swedia karena alasan pribadi.

Hari Rabu (19/6/2019), Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengumumkan bahwa Enrique mengundurkan diri.


"Luis Enrique sudah mengatakan dia tidak akan lanjut sebagai pelatih. Ini adalah keputusannya dan kami harus menghormatinya," ujar Presiden RFEF Luis Rubiales dalam konferensi pers seperti dilansir ESPN FC.

"Kami berterima kasih kepada Luis Enrique. Kami banyak belajar darinya. Kami akan terus mendukungnya. Pintu federasi akan selalu terbuka untuknya."

Mundur dari Timnas Spanyol, Luis Enrique Digantikan Roberto MorenoRoberto Moreno menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Posisi Enrique kemudian akan digantikan oleh Moreno yang sudah memimpin Spanyol dalam tiga pertandingan terakhir. Moreno merupakan asisten Enrique sejak di Barcelona B, AS Roma, dan Celta Vigo.

"Rasanya campur aduk. Saya sedih tapi juga meraskan tanggung jawab," ujar Moreno.

"Ini adalah situasi yang spesial dan Luis Enrique ingin saya menerima peran ini. Saya yakin Spanyol akan lolos ke Piala Eropa 2020," katanya.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com