sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 10:15 WIB

Copa America 2019: Kolombia Negara Pertama yang Lolos ke Perempatfinal

Putra Rusdi K - detikSport
Kolombia jadi tim pertama yang memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019. (Foto: Henry Romero/Reuters) Kolombia jadi tim pertama yang memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019. (Foto: Henry Romero/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Sao Paulo - Kolombia berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke perempatfinal Copa America 2019. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan Qatar 1-0.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Morumbi, Kamis (20/6/2019) pagi WIB, Kolombia tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola. Namun, mereka baru mampu memecah kebuntuan empat menit jelang laga usai.

Gol tunggal Duvan Zapata menjadi penentu kemenangan Kolombia . Pemain Atalanta ini mencatatkan namanya di papan skor melalui gol sundulan kepala memanfaatkan umpan James Rodriguez.


Kemenangan ini melanjutkan tren apik pasukan Carlos Queiroz di ajang ini. Sebelumnya di laga perdana mereka mampu membungkam Argentina dengan skor 2-0.

Tambahan tiga angka juga membuat El Tricolor menjadi tim pertama yang memastikan tempat di perempatfinal Copa America 2019 dengan status juara Grup B. Poin enam yang dikumpulkan oleh Kolombia dipastikan sudah tak mungkin terkejar oleh tim lain di Grup B.


Hal itu terjadi setelah pada laga lain, Paraguay bermain imbang 1-1 dengan Argentina. Situasi tersebut membuat Paraguay, Argentina dan Qatar akan memperebutkan tiket untuk mendampingi Kolombia di laga terakhir Grup B.

Pada babak perempatfinal, James Rodriguez dkk bakal berjumpa dengan runner-up Grup C. Kolombia kini tercatat selalu berhasil lolos ke fase gugur dalam tiga gelaran Copa America terakhir.


(pur/ran)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com