sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 11:57 WIB

Gol Paraguay Bikin Argentina Syok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Argentina seri 1-1 dengan Paraguay. (Foto: Luisa Gonzalez / Reuters) Argentina seri 1-1 dengan Paraguay. (Foto: Luisa Gonzalez / Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Belo Horizonte - Caretaker Argentina Lionel Scaloni mengakui timnya tak bermain cukup bagus saat seri melawan Paraguay. Argentina kaget karena kemasukan gol Paraguay.

Argentina ditahan Paraguay 1-1 dalam pertandingan Grup B Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Kamis (20/6/2019). Albiceleste kebobolan lebih dahulu setelah Richard Sanchez menaklukkan penjagaan Franco Armani di menit ke-37.


Di babak kedua, Argentina dihadiahi penalti yang berhasil dieksekusi Lionel Messi untuk menyamakan kedudukan sebelum laga berjalan sejam. Hanya lima menit kemudian, gantian Paraguay mendapatkan penalti. Namun, sepakan Derlis Gonzalez mampu dihalau Armani untuk menjaga skor seimbang sampai laga usai.

"Babak pertama kali tidak bagus, kami bermain dengan keputusasaan kadang kala dan kami tidak bisa mengendalikan permainan ataupun menciptakan serangan," kata Scaloni dilansir Reuters.

"Kami sebenarnya memiliki rencana yang jelas tapi tidak bisa mengeksekusi karena kami terus kehilangan bola."


"Mereka mencetak gol dengan serangan pertama dan hal itu membuat kami dalam banyak ketidakpastian. Untuk tim seperti Argentina, yang selalu wajib menang, pukulan pertama itu sulit diterima, tapi kami meyakinkan para pemain bahwa itu cuma satu gol saja."

Dengan meraih satu angka, Argentina menempati posisi juru kunci grup dengan 1 poin di bawah Qatar yang memiliki poin serupa. Argentina akan menghadapi laga penentuan melawan Qatar (24/6).


(rin/cas)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com