sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 08:19 WIB

Hasil Copa America: Uruguay Ditahan Imbang Jepang 2-2

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Uruguay berimbang 2-2 dengan Jepang. (Foto: Diego Vara/REUTERS)
Jakarta - Uruguay bermain imbang 2-2 saat menghadapi Jepang di lanjutan Copa America 2019. La Celeste tampil lebih dominan dan punya banyak kans, tapi dua kali tertinggal.

Bertanding di Arena do Gremio, Jumat (21/6/2019) pagi WIB, Uruguay langsung menebar ancaman dari tembakan spekulasi Luis Suarez. Melihat kiper berdiri cukup jauh dari garis gawang, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang hanya berakhir di atas sasaran.

Jepang merespons lewat peluang Shinji Okazaki di menit ketiga. Sepakannya menyambar umpan Koji Miyoshi cuma menyamping saja.




Dari serangan balik enam menit kemudian, Jepang kembali menciptakan kesempatan. Lagi-lagi penyelesaian akhir Okazaki, yang mana kali ini menyambut umpan Hiroki Abe, melebar.

Suarez membuang peluang Uruguay di menit ke-13. Edinson Cavani mendapatkan ruang dari serangan cepat dan melepaskan operan ke Suarez. Suarez menanduk bola, namun tepat ke arah kiper.

Jepang unggul di menit ke-25! Menerima umpan dari Gaku Shibasaki, Miyoshi merangsek dan menaklukkan Fernando Muslera di tiang dekat.

Uruguay mendapatkan penalti di menit ke-31 dari duel Cavani dengan Ueda. Suarez yang maju sebagai eksekutor sukses mengatasi Kawashima dan menyamakan kedudukan.

Cavani nyaris bikin gol di menit ke-36. Tembakannya sudah menaklukkan Kawashima, tapi digagalkan mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.




Peluang untuk kedua kubu di menit ke-54. Jepang lebih dulu mengancam lewat Miyoshi, namun sedikit terlalu lama mengambil keputusan hingga diblok Diego Godin. Uruguay menyerang balik di mana Cavani menerima umpan terobosan Suarez. Kawashima sigap membaca situasi dan maju untuk menghalau bola.

Jepang kembali memimpin di menit ke-59. Miyoshi menyambar bola pantulan hasil halauan Muslera.

Uruguay langsung menunjukkan respons di menit ke-62 dari tendangan keras Suarez. Bola masih bisa diantisipasi oleh Kawashima.

Skor kembali sama di menit ke-66. Jose Gimenez lolos dari penjagaan dan menyambut umpan lambung Nicolas Lodeiro dari sepak pojok.

Umpan silang De Arrascaeta disambar Cavani di dalam kotak penalti pada menit ke-69, namun terhalang pemain Jepang. Upaya lanjutan dari Martin Caceres masih melebar saja.

Peluang Uruguay lagi-lagi digagalkan mistar gawang. Sundulan Suarez di menit ke-80 meneruskan umpan Caceres menghantam mistar saja.




Uruguay kembali mendapatkan peluang di masa injury time. Namun tendangan Suarez masih melesat ke samping gawang. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Uruguay sementara memimpin Grup C dengan empat poin dari dua laga, satu poin di atas Chile yang baru bermain sekali. Jepang ada di urutan ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan, tepat di atas Ekuador yang belum mendapatkan angka.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt (Giovanni Gonzalez 28'); Nahitan Nandez (De Arrascaeta 60'), Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro (Federico Valverde 73'); Edinson Cavani, Luis Suarez

Jepang: Eiji Kawashima; Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Naomichi Ueda, Tomoki Iwata (Tatsuta 87'), Daiki Sugioka; Shoya Nakajima, Gaku Shibasaki, Hiroki Abe (Ayase Ueda 67'); Koji Miyoshi (Takefusa Kubo 83'), Shinji Okazaki (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com