sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Jun 2019 10:46 WIB

Main dengan Rasa Sakit, Alexis Sanchez Jadi Penentu Kemenangan Chile

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Timnas Chile, Alexis Sanchez, merayakan gol ke gawang Ekuador. (Foto: Edgard Garrido/Reuters) Pemain Timnas Chile, Alexis Sanchez, merayakan gol ke gawang Ekuador. (Foto: Edgard Garrido/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Salvador - Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Chile atas Ekuador di Copa America 2019. Pemain 30 tahun itu bermain penuh dengan rasa sakit.

Bertanding di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB, La Roja memetik kemenangan 2-1 atas Ekuador. Tambahan tiga poin ini memastikan Chile lolos ke babak perempatfinal.

Jose Pedro Fuenzalida membawa Chile unggul lebih dulu pada menit kedelapan. Kedudukan kembali imbang setelah Ener Valencia membukukan gol via titik putih.

Sanchez menjadi penentu kemenangan Chile dengan golnya pada menit ke-51. Dia tetap bisa tampil maksimal, padahal mendapatkan perawatan di babak pertama karena kakinya terkilir hingga harus menggunakan penahan rasa sakit.




"Setelah sebuah umpan silang, pergelangan kaki saya terkilir. Tapi, saya membalutnya. Saya meminum obat penahan rasa sakit dan saya kembali bermain," kata Sanchez di Reuters.

"Saya pikir saya terkilir, saya bermain dengan rasa sakit tetapi saya harap itu tak serius," dia menambahkan.

Chile masih harus menghadapi Uruguay di laga pamungkas Grup C. Hasil imbang sudah cukup untuk memastikan status juara grup untuk tim asuhan Reinaldo Rueda.




(cas/yna)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed