sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 16:34 WIB

Laga Perpisahan Torres: Lawan Klubnya Villa-Iniesta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Fernando Torres akan menghadapi David Villa dan Andres Iniesta di laga terakhir dalam kariernya (Anthony WALLACE / AFP) Fernando Torres akan menghadapi David Villa dan Andres Iniesta di laga terakhir dalam kariernya (Anthony WALLACE / AFP)
Tokyo - Fernando Torres akan gantung sepatu dalam waktu dekat ini. Laga terakhir Torres adalah menghadapi Vissel Kobe yang diperkuat David Vilila dan Andres Iniesta.

Torres baru saja mengumumkan pensiunnya dua hari lalu. Keputusan yang terbilang mengejutkan mengingat Torres sebenarnya masih bisa berkarier untuk 2-3 tahun ke depan. Pasalnya umurnya pun baru 35 tahun.

Tapi, Torres merasa sudah tidak mampu lagi bersaing lagi di level kompetitif dengan kondisi fisiknya yang mulai menurun. Belakangan Torres memang kerap diterpa cedera sehingga sulit menjaga penampilannya.




Meski sudah mengumumkan pengunduran, Torres takkan langsung pensiun karena dia sudah menetapkan momen penting dalam kariernya itu, yakni saat klubnya Sagan Tosu menghadapi Vissel Kobe Agustus mendatang.

Laga pekan ke-24 Liga Jepang itu akan jadi laga pamungkas dalam karier Torres. Lalu, kenapa laga itu dipilih? Sebab Kobe diperkuat dua sahabat Torres yang pernah berjuang bareng di timnas Spanyol, Villa dan Iniesta.

"Saya mencoba mencari waktu-waktu yang tepat untuk laga perpisahan saya dan saya rasa laga itu yang paling tepat," ujar Torres dalam jumpa persnya di Tokyo, Minggu (23/6/2019) pagi waktu setempat.




"Saya tidak pernah membayangkan bahwa laga terakhir saya adalah menghadapi dua sahabat saya, tapi hal itu diwujudkan di Jepang," sambungnya seperti dikutip Reuters.

Torres memang menurun penampilannya. Bahkan musim ini dia belum sekalipun mencetak gol dari 14 penampilan bersama Sagan Tosu yang terpuruk di dasar klasemen dengan 13 poin, selisih tiga angka dari zona aman.

"Saya ingin sekali intens bermain dalam dua bulan ke depan ini dan akan memberikan sisa-sisa kemampuan untuk membantu tim keluar dari situasi pelik saat ini."


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com