sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 20:10 WIB

Usai Gantung Sepatu, Torres Mau Ngapain?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Fernando Torres belum tahu mau apa usai pensiun Agustusu nanti (Issei Kato/REUTERS Fernando Torres belum tahu mau apa usai pensiun Agustusu nanti (Issei Kato/REUTERS
Tokyo - Fernando Torres akan gantung sepatu Agustus nanti. Pertanyaannya kini, mau apa Torres nantinya setelah tak lagi aktif bermain?

Torres secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari lapangan hijau dua hari lalu. Ini sekaligus mengakhiri 18 tahun masa karier profesionalnya yang dirajut dari Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, Atletico lagi, dan berakhir di Sagan Tosu.

Keputusan Torres pensiun ini terbilang mengejutkan mengingat dia sebenarnya baru berusia 35 tahun dan masih punya waktu 2-3 tahun lagi berkarier di level profesional. Tapi, Torres rupanya merasa tidak kuat lagi fisiknya dan lebih baik mundur sebelum terlambat.




Di usia tersebut, Torres punya banyak hal yang bisa dilakukan yakni mengambil kursus kepelatihan atau terjun ke dunia manajemen klub seperti kebanyakan pemain. Terkait hal itu, Torres belum mau memikirkan karena dia ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Saya rasa saya butuh waktu untuk menjauh dari sepakbola dulu, sudah sangat lama saya seperti ini... berlatih setiap hari dan bermain di level tertinggi terus-menerus," ujar Torres seperti dikutip Reuters.

"Jadi, saya hanya butuh menghabiskan waktu bersama keluarga saya dan berpikir soal langkah berikutnya. Saya tidak tahu apakah akan melatih atau masuk jajaran manajemen," sambungnya.




Laga perpisahan Torres adalah saat Sagan Tosu menghadapi Vissel Kobe Agustus mendatang. Apakah Atletico bakal jadi tujuan berikutnya setelah tak lagi bermain bola?

"Atletico Madrid adalah hidup saya, mungkin bakal ada peluang untuk kami bekerja sama di masa depan, tapi tidak dalam waktu dekat ini."

"Saya harus belajar dulu dan memahami seperti apa bekerja di manajerial itu, jadi saya tidak mau kembali hanya untuk numpang nama. Saya ingin kembali untuk peran penting yang bisa membawa klub ke level berikutnya."


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com