sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 04:59 WIB

Piala Afrika 2019: Senegal dan Aljazair Menang Mudah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hasil Piala Afrika 2019: Senegal 2-0 Tanzania. (Foto: Amr Abdallah Dalsh / Reuters) Hasil Piala Afrika 2019: Senegal 2-0 Tanzania. (Foto: Amr Abdallah Dalsh / Reuters)
Kairo - Angka penuh pertama diraih Senegal dan Aljazair dalam fase grup Piala Afrika 2019. Senegal menumpas Tanzania 2-0 sedangkan Aljazair mengalahkan Kenya juga 2-0.

Pada pertandingan Grup C, laga Senegal vs Tanzania digelar di Stadion 30 Juni, Kairo, Senin (24/6/2019) dinihari WIB. Senegal tidak diperkuat penyerang andalannya, Sadio Mane, karena akumulasi kartu kuning di fase kualifikasi.

Namun toh absennya pemain Liverpool itu tidak memengaruhi Senegal. Keita Balde Diao membuka keunggulan Senegal sebelum laga berjalan setengah jam. Krepin Diatta memastikan Senegal mengantongi tiga poin dengan golnya di babak kedua.

Senegal memungkinkan menang lebih besar kalau saja penyelesaian mereka lebih akurat. M'Baye Niang menyia-nyiakan peluang emas yang tercipta.


Di pertandingan berikutnya, Aljazair terlalu tangguh bagi Kenya. Pelanggaran di area terlarang yang menciptakan hadiah penalti dimanfaatkan pemain-pemain Aljazair di babak pertama.

Baghdad Boudjenah menjaringkan bola dari titik putih untuk membawa Aljazair memimpin 1-0 atas Kenya gawang di menit ke-34. Kurang dari 10 menit kemudian, keunggulan Aljazair bertambah.

Si pemain bintang, Riyad Mahrez, berhasil meneruskan umpan Ismael Bennacer untuk menembus jaring Kenya. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai.


Dengan hasil-hasil itu, Aljazair memuncaki klasemen sementara grup dengan tiga poin, di atas Senegal usai memperoleh tiga poin. Kenya dan Tanzania berturut-turut duduk di urutan tiga dan empat.

Sementara itu di Grup D, Maroko menang tipis 1-0 atas Namibia dalam pertandingan di Stadion Al Salam. Maroko diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain pengganti Itamunua Keimuine di menit ke-89.

Kemenangan itu menempatkan Maroko di puncak klasemen sementara grup dengan perolehan tiga poin. Namibia di urutan terbawah tanpa poin.


Hasil Piala Afrika

Maroko 1-0 Namibia
Senegal 2-0 Tanzania
Aljazair 2-0 Kenya


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed