sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 05:41 WIB

Gol Cepat dan Ketenangan Antarkan Argentina ke Perempatfinal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Argentina lolos ke perempatfinal Copa America 2019. (Foto: Ueslei Marcelino/REUTERS) Argentina lolos ke perempatfinal Copa America 2019. (Foto: Ueslei Marcelino/REUTERS)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Jakarta - Argentina lolos ke perempatfinal Copa America 2019 berkat kemenangan 2-0 atas Qatar. Gol cepat dan ketenangan tim jadi kunci.

Argentina menang 2-0 saat menghadapi Qatar di Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) dinihari WIB. La Albiceleste sudah unggul di menit keempat lewat Lautaro Martinez, yang kemudian ditegaskan Sergio Aguero di menit ke-82.




Lionel Messi dkk tampil dominan, melepaskan 19 tembakan dengan delapan di antaranya on target dari 54% penguasaan bola. Sementara Qatar hanya diberi kesempatan mengarahkan empat percobaan dan hanya satu yang menyasar gawang.

Gol cepat diakui Lautaro krusial, karena meredakan tekanan tim. Seperti diketahui Argentina wajib menang di partai ini untuk lolos setelah di dua laga sebelumnya kalah dan memetik hasil imbang.

"Ketika kami mencetak gol pertama, kami cuma perlu menjaga ketenangan sampai akhir dan kami lolos. Kami menghadapi tim yang bagus, kami tak boleh mengacau," ungkapnya dikutip Reuters.




"Sekarang kami perlu terus fokus dan memenangi laga berikutnya, agar terus melaju," imbuhnya.

Argentina lolos sebagai runner-up Grup B dengan empat poin, dua poin di depan Paraguay yang kalah 0-1 dari Kolombia. Kolombia menjuara grup dengan nilai sempurna sembilan tanpa kebobolan gol satupun, sementara Qatar jadi juru kunci dengan satu poin.

Di babak perempatfinal, Argentina akan menghadapi Venezuela yang merupakan runner-up Grup A.





Tonton video Messi Cetak Gol, Argentina Imbang Lawan Paraguay:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/rin)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed