sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 11:21 WIB

Joash Onyango, Pemain yang Dikira Tua Padahal Baru 26 Tahun

Yanu Arifin - detikSport
Joash Onyango (kiri) dianggap pemain yang sudah uzur padahal baru berusia 26 tahun. (Foto: Yasuyoshi CHIBA / AFP) Joash Onyango (kiri) dianggap pemain yang sudah uzur padahal baru berusia 26 tahun. (Foto: Yasuyoshi CHIBA / AFP)
Jakarta - Joash Onyango langsung mencuri perhatian di awal gelaran Piala Afrika 2019. Itu karena perawakannya yang dikira sudah tua, padahal baru berusia 26 tahun.

Onyango merupakan bek Timnas Kenya. Ia menjadi viral setelah fotonya tersebar di media sosial.

Yang menjadi perbincangan warganet, Onyango dianggap pemain yang sudah uzur. Pasalnya, ia punya jenggot berwarna putih layaknya orang tua. Banyak yang mengira dia sudah berusia di atas 30 tahun.

Bahkan ada yang membandingkan fotonya dengan Mohamed Salah, pemain Timnas Mesir yang juga bintang Liverpool. Salah, yang wajahnya lumayan belia, usianya justru sudah menginjak 27 tahun.

"Tidak dikatakan kapan fotonya diambil. Itu bisa saja 30 tahun lalu, ketika dia masih berusia 26 tahun," ujar akun Twitter bernama @sarahdonnelly24.

"Dia lebih seperti berusia 56 tahun," ujar akun @Foster8110

"Dia berusia 46," timpal akun @Mohamme00041376.




Usut punya usut, Onyango rupanya masih muda. Ia bahkan belum genap kepala tiga, sebab usianya baru 26 tahun.

Diintip dari situs transfermarkt, Onyango merupakan pemain kelahiran 31 Januari 1993. Saat ini, ia bermain untuk klub Kenya, Gor Mahia FC.

Onyango tercatat punya empat caps bersama Timnas Kenya. Kali ini, ia pun kembali masuk skuat untuk bertarung di Piala Afrika. Namun, saat Kenya kalah 0-2 dari Aljazair di Stadium, Kairo, Mesir, Minggu (23/6) waktu setempat, Onyango tidak dimainkan pelatih Sébastien Migne. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed