sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 10:26 WIB

Tertarik Jadi Pelatih, Torres?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fernando Torres akan segera pensiun (Foto: Issei Kato/Reuters) Fernando Torres akan segera pensiun (Foto: Issei Kato/Reuters)
Tokyo - Fernando Torres akan segera gantung sepatu. Setelah pensiun sebagai pesepakbola, akankah Torres tetap dekat dengan lapangan hijau dengan jadi pelatih?

Torres mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada Minggu (23/6/2019) lalu. Striker yang kini memperkuat Sagan Tosu itu merasa fisik dan mentalnya sudah tidak memenuhi harapannya untuk terus bermain.

Pertandingan melawan Vissel Kobe pada Agustus mendatang akan jadi laga terakhir Torres. Vissel Kobe dipilih jadi lawan karena diperkuat oleh David Villa dan Andres Iniesta.


Setelah pensiun, Torres masih belum memutuskan langkah apa yang akan ia ambil berikutnya. Namun menjadi pelatih sudah masuk dalam pertimbangan mantan pemain Liverpool dan Chelsea itu.

"Selama beberapa tahun terakhir, saya sudah mempertimbangkan melatih. Itu adalah sesuatu yang sebelumnya belum pernah melintas di pikiran saya, tapi pada akhirnya Anda melihat itu sebagai cara terdekat untuk ada di lapangan," ujar Torres dalam wawancara dengan AS.

"Saya beruntung pernah dilatih pelatih-pelatih yang sangat bagus, saya banyak belajar dari mereka."

"Jadi dalam beberapa tahun terakhir saya sudah berpikir soal jadi pelatih, tapi saya rasa itu adalah sesuatu yang butuh pelatihan. Begitu saya selesai, saya akan lihat apakah saya bisa dapat keahlian itu dan melihat ke mana hidup akan membawa saya. Mungkin pada akhirnya saya tidak punya opsi ini," katanya.



Simak Juga "Momen Torres Terjatuh Hingga Tak Sadarkan Diri":

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed