sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 11:48 WIB

Lucunya Suarez, Minta Penalti Saat Kiper Lawan Sentuh Bola Pakai Tangan

Doni Wahyudi - detikSport
Luis Suarez minta penalti saat kiper lawan menghalau tendangannya menggunakan tangan di Copa America (REUTERS/Pilar Olivares) Luis Suarez minta penalti saat kiper lawan menghalau tendangannya menggunakan tangan di Copa America (REUTERS/Pilar Olivares)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Jakarta - Luis Suarez punya bahasa tubuh dan ekspresi yang khas saat minta penalti dari wasit. Malam tadi dia melakukannya lagi, yang kali ini jadi olok-olok netizen.

Lewat gol tunggal Edinson Cavani jelang pertandingan berakhir, Uruguay meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chile di laga terakhir fase Grup C Copa America 2019. Hasil tersebut membuat Uruguay lolos ke delapan besar sebagai juara grup.

Karena sebuah momen di babak pertama, Suarez sempat banyak dibicarakan di media sosial. Itu terjadi ketika dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Gabriel Arias pada menit 23.



Berupaya melepas umpan pada beberapa rekannya yang berdiri di muka gawang, sepakan Suarez berhasil dihalau kiper Arias ke luar lapangan menggunakan tangan. Entah mengapa, Suarez langsung memegang tangannya sendiri sambil mengangkat ke udara. Hal yang biasa dilakukan banyak pemain saat meminta penalti karena terjadi handball.

Suarez sepertinya langsung sadar kalau yang baru saja menyentuh bola menggunakan tangan adalah kiper. Striker 32 tahun itu langsung melanjutan gerakannya dengan memegang kepala.

"Cuma Luis Suarez yang meminta handball di dalam kotak penalti saat bola mengenai tangan kiper lawan," tulis seorang netizen di Twitter.
















(din/yna)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed