sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 11:56 WIB

Ketika 'Ayam' Ganggu Laga Chile vs Uruguay dan Brukk...Jatuh Ditekel

Yanu Arifin - detikSport
Penyusup bertopeng ayam menerobos lapangan dan menginterupsi laga Chile vs Uruguay di Copa America 2019. (Foto: Ricardo Moraes/Reuters) Penyusup bertopeng ayam menerobos lapangan dan menginterupsi laga Chile vs Uruguay di Copa America 2019. (Foto: Ricardo Moraes/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Rio de Janeiro - Ada momen menarik di laga Grup C Copa America 2019 antara Chile vs Uruguay. Ada penyusup bertopeng ayam menerobos lapangan dan akhirnya jatuh ditekel.

Laga Chile vs Uruguay di Estadio do Maracana Rio de Janeiro, Selasa (25/6) pagi WIB, sempat terinterupsi pada menit ke-73, ketika kedudukan masih imbang tanpa gol.

Laga itu terhenti sejenak ketika ada pitch invader atau penonton yang menerobos masuk ke lapangan. Uniknya, penerobos itu mengenakan topeng ayam sambil membawa tas, lalu merebut bola dari pemain.




Aksinya tak lama karena petugas langsung mengejarnya. Topeng ayamnya pun dibuka, mungkin agar mudah melarikan diri dari kepungan petugas.

Sial baginya. Si penerobos malah berlari ke arah kerumunan pemain. Melihat penerobos berlari, bek Chile Gonzalo Jara langsung berinisiatif menekelnya. Brukk...si penyusup terjatuh dan langsung diamankan petugas. Si penerobos digotong empat orang keluar lapangan dan disoraki penonton.


Gonzalo Jara menekel penyusup lapangan.Gonzalo Jara menekel penyusup lapangan. Foto: Bruna Prado/Getty Images










Aksi Jara sempat terlihat diprotes striker Uruguay Luis Suarez. Namun, wasit tak memberi sanksi apapun untuk Jara.

Laga akhirnya dilanjutkan, dan Chile kebobolan di menit ke-82 lewat tandukan Edinson Cavani. Gol itu mengakhiri laga dengan skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay. Kendati kalah, Chile sudah lebih memastikan tiket perempatfinal, namun harus puas menjadi runner up grup C di bawah Uruguay.


(yna/din)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com