sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 12:36 WIB

Sesal Torres atas Trofi-Trofi yang Lepas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fernando Torres akan segera gantung sepatu (Foto: REUTERS/Issei Kato) Fernando Torres akan segera gantung sepatu (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Tokyo - Selama 18 tahun berkarier sebagai pesepakbola, Fernando Torres meraih berbagai gelar juara. Namun CV Torres belum lengkap karena ada trofi yang tak dimenangi.

Torres memutuskan untuk pensiun pada tahun ini. Pertandingan melawan Vissel Kobe pada Agustus nanti akan jadi laga terakhir striker yang kini memperkuat Sagan Tosu itu.

Berkarier profesional sejak 2001, Torres memperkuat lima klub di empat negara berbeda. Sagan Tosu yang berkompetisi di J-League bakal jadi klub terakhir striker asal Spanyol itu.


Torres memenangi lima trofi di level klub, yang diraih bersama Atletico Madrid dan Chelsea. Sementara bersama timnas Spanyol, Torres pernah merasakan gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia.

Meski demikian, Torres masih menyimpan penyesalan untuk sejumlah gelar yang lepas. Salah satu yang paling menyakitkan untuknya adalah kekalahan di final Liga Champions 2015/2016 melawan Real Madrid di San Siro.

Sesal Torres atas Trofi-Trofi yang LepasFernando Torres usai kalah di final Liga Champions 2015/2016 (Foto: Clive Rose/Getty Images)
"Saya selalu terharu memikirkan tentang gelar-gelar juara dan apa yang penting. Saya merindukan final karena itu ada dalam genggaman," ujar Torres kepada AS.

"Final di Milan adalah kepedihan tak tertandingi yang tidak pernah bisa disembuhkan, dan di Liga Champions saya punya yang lain."

"Saya kalah di final Piala Dunia Antarklub melawan Corinthians bersama Chelsea, di Community Shield melawan City, Piala Super Eropa melawan Bayern, saya tidak pernah juara liga. Tentu saja Anda bisa meminta lebih ..."

Bersama Atletico, Torres menjuarai Segunda Division 2001/2002 dan Liga Europa 2017/2018. Sementara di Chelsea, Torres memenangi Piala FA 2011/2012, Liga Champions 2011/2012, dan Liga Europa 2012/2013.



Simak Juga "Momen Torres Terjatuh Hingga Tak Sadarkan Diri":

[Gambas:Video 20detik]

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com