sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 19:17 WIB

Mbappe Berhasrat Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kylian Mbappe berhasrat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Albert Gea/Reuters) Kylian Mbappe berhasrat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Jakarta - Kylian Mbappe kembali menunjukkan keinginannya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Prancis menyerahkan semuanya ke pelatih timnas U-21.

Mbappe tahun lalu membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia di Rusia. Ia lalu sempat menyatakan keinginannya untuk memenangi dua kejuaraan lain: Piala Eropa dan Olimpiade.




Masih ada perjalanan panjang ke Piala Eropa 2020 untuk Prancis, tapi untuk Olimpiade 2020 tiket sudah didapatkan. Itu setelah timnas U-21 lolos ke semifinal Piala Eropa tahun ini.

Mbappe merespons kelolosan itu dengan mengunggah logo Olimpiade dengan keterangan "Tokyo 2020". Ia kemudian juga memposting foto ketika di Jepang, bertajuk "Memories".

Ini menjadi sinyal kuat bahwa pemain 20 tahun itu ingin tampil di ajang multievent tersebut. Tapi ada kekhawatiran tersendiri terkait beban pertandingan, mengingat final Piala Eropa dan Olimpiade cuma berjarak 10 hari.



Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet menyebut bahwa keputusan terkait Olimpiade dipegang sepenuhnya oleh pelatih timnas U-21 Sylvain Ripoll. Ripoll ini yang akan memimpin tim ke Olimpiade.

"Menyenangkan bahwa Kylian bisa mengatakan itu. Itu menunjukkan bahwa dia tertarik dengan seluruh tim Prancis, terutama di Olimpiade," kata Le Graet dikutip Sky Sports.

"Sekali lagi, itu menyenangkan. Tapi kami bakal perlu bertemu dengannya dan bertanya ke Sylvain Ripoll. Keputusan akan ada di tangannya," imbuhnya.




Simak Juga "Sinyal Samar Mbappe Langsung Disambar PSG":

[Gambas:Video 20detik]

Mbappe Berhasrat Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com