Brasil vs Paraguay: Adu Penalti Bikin Tim Samba Dag-Dig-Dug

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Jun 2019 21:38 WIB
Timnas Brasil akan menghadapi Paraguay di perempatfinal Copa America 2019. (Foto: Lucas Uebel/Getty Images)
Porto Alegre - Timnas Brasil akan menghadapi Paraguay di perempatfinal Copa America 2019. Tim samba khawatir jika laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Brasil, juara Grup A, akan menghadapi Paraguay di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (27/6) waktu setempat atau Jumat (28/6) pagi WIB. Tuan rumah menghindari adu penalti di laga itu.

Brasil pernah kalah dua kali saat adu tos-tosan dengan Paraguay. Pada 2011, setelah berimbang tanpa gol di waktu normal, Selecao kalah 0-2 dalam adu penalt. Ketika itu, empat penendang Brasil gagal menceploskan bola.

Empat tahun berselang, Brasil kembali kalah dari Paraguay di adu penalti. Setelah berimbang 1-1, Tim Samba kalah 3-4 setelah dua penendangnya gagal memasukkan bola.




"Saya tidak akan pernah merasa tenang dalam adu penalti," kata pelatih Brasil Tite, seperti dilansir BBC.

"Adu penalti mempersonalkan kesuksesan atau kegagalan dan itu tidak adil. Saya tidak tahu bagaimana, tetapi mereka harus menemukan cara lain," jelasnya.

Andai menang, sesuai bagan drawing, Brasil akan menghadapi pemenang antara Venezuela vs Argentina. Lionel Messi dkk dijadwalkan bertanding pada Sabtu (29/6) pagi WIB.

Simak Video "Bertubuh Mini Tak Membatasi Mereka untuk Menggiring Bola"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)