sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Jun 2019 02:24 WIB

Venezuela Sudah Pengalaman Redam Messi

Putra Rusdi K - detikSport
Venezuela percaya diri bisa redam Lionel Messi di perempatfinal Copa America (Foto: Diego Vara/Reuters) Venezuela percaya diri bisa redam Lionel Messi di perempatfinal Copa America (Foto: Diego Vara/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Rio De Janeiro - Salomon Rondon yakin Venezuela bisa meredam Lionel Messi di laga perempatfinal Copa America 2019. Ia mengaku timnya telah mengenal betul permainan La Pulga.

Argentina bakal bersua dengan Venezuela di Stadion Maracana pada laga perempatfinal, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB. Laga ini bakal menjadi ujian berat bagi Argentina yang susah payah melaju ke perempatfinal.

Venezuela tak pernah kalah dari Argentina dalam tiga pertemuan terakhir: dua imbang dan satu menang. Kemenangan didapat Tomas Rincon dkk. pada Maret lalu di laga uji coba. Venezuela menang 3-1.

Dalam kemenangan itu, Venezuela berhasil meredam Messi, yang baru comeback ke timnas. Rondon selaku striker Venezuela yakin timnya bakal kembali bisa mengatasi Messi, yang sejauh ini belum berkontribusi besar untuk Argentina.


"Dia telah menjadi pemain penting, tidak hanya untuk Argentina, tetapi untuk sepakbola dunia," kata Rondon dikutip dari Fox Sport.

"Semua orang tahu siapa dia, tapi kami tahu bagaimana cara bermain melawannya. Kami membuktikannya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014, kalau tidak salah ingat. Kami tahu dari situasi ini kami akan coba mengambil keuntungan di hari Jumat," tegasnya.

Messi sejauh ini baru mengemas satu gol di Copa America 2019. Itu pun lewat eksekusi penalti saat imbang 1-1 melawan Paraguay.

(pur/ran)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com