sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Jun 2019 14:36 WIB

Messi-Aguero Melempem, Lautaro Martinez Solusinya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lautaro Martinez tengah tampil tajam bersama Timnas Argentina (Sergio Moraes/Reuters) Lautaro Martinez tengah tampil tajam bersama Timnas Argentina (Sergio Moraes/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Rio de Janeiro - Di saat Lionel Messi atau Sergio Aguero belum tajam di Copa America, Argentina beruntun punya Lautaro Martinez. Il Toro terus menanduk lawan-lawan Tim Tango.

Argentina memang jadi salah satu favorit juara di turnamen tersebut bersama Brasil. Tapi, performa anak asuh Lionel Scaloni itu sejauh ini masih mengecewakan.

Mereka harus susah payah untuk lolos dari fase grup setelah mengalahkan Qatar 2-0 di partai terakhir fase grup. Selain itu, lArgentina yang dihuni banyak penyerang top baru bikin tiga gol.

Messi yang seharusnya jadi mesin gol Argentina lagi-lagi tampil buruk dan baru bikin satu gol. Setali tiga uang, Aguero juga baru bikin gol ke gawang Qatar. Sementara, Paulo Dybala cuma jadi penghangat bangku cadangan.




Namun, fans Argentina tak perlu khawatir karena Albiceleste punya senjata baru yang bisa diandalkan. Dia adalah Lautaro Martinez, pendatang baru di deretan pemain depan top Argentina.

Martinez yang memecah kebuntuan saat Argentina mengalahkan Qatar sekaligus membayar kepercayaan Lionel Scaloni. Pada laga perempatfinal kontra Venezuela, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB tadi, Martinez kembali unjuk kebolehan.

Dia membuka keunggulan Argentina pada menit ke-10 lewat gol sepakan tumit yang membobol jala Venezuela. Bermain selama 64 menit, Martinez bikin tiga attempts dengan satu berujung gol. Argentina akhirnya menang 2-0 lewat gol kedua yang dibuat Giovani Lo Celso.

Bagi Martinez, ini adalah gol keenam dari 10 caps bersama Argentina. Statistik menariknya adalah Martinez meraih gol-golnya itu hanya dalam kurun waktu setahun setelah debutnya Maret tahun lalu saat kalah 1-6 dari Spanyol.




Usai mencetak gol debut ke gawang Iraq pada Oktober 2018, Martinez seperti tak bisa berhenti bikin gol untuk Argentina. Tercatat dari enam pertandingan sepanjang 2019, pemain Inter Milan itu sudah bikin lima gol dari enam penampilan.

Martinez adalah top skorer Argentina di bawah asuhan Scaloni dengan total enam gol. Rasio 0,55 gol per laga Martinez mengalahkan statistik nama-nama top seperti Messi dengan 0,52 (68 gol/133 caps), Aguero dengan 0,42 gol (40 gol/93 laga), Gonzalo Higuain dengan 0,41 gol (31 gol/75 laga), dan Hernan Crespo dengan 0,54 gol (35 gol/64 caps).

Jika performa seperti bisa dipertahankan, bukan tak mungkin Martinez akan menyegel satu tempat di lini serang Argentina untuk mendampingi Messi. Tapi, sebelum itu, Martinez harus bisa membawa Argentina melewati adangan Brasil di semifinal besok.




Simak Video "Mesin Gol Inter Itu Bernama Lautaro Martinez"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com