sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 04:34 WIB

Bukan Sir Alex Atau Mourinho, Manajer Terbaik Buat Rooney adalah Van Gaal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Wayne Rooney menganggap Louis van Gaal sebagai manajer terbaik dalam kariernya. (Foto: Dave Thompson/Getty Images) Wayne Rooney menganggap Louis van Gaal sebagai manajer terbaik dalam kariernya. (Foto: Dave Thompson/Getty Images)
Jakarta - Sekian banyak manajer yang pernah menangani Wayne Rooney, satu disebutnya sebagai yang terbaik. Dia adalah manajer asal Belanda, Louis van Gaal.

Sepanjang kariernya, Rooney pernah ditangani sejumlah manajer top. Sebut saja Sir Alex Ferguson, David Moyes, Jose Mourinho, Ronald Koeman, Sam Allardyce, juga Van Gaal.




Bersama Sir Alex, Rooney paling banyak memenangi gelar: 12. Seluruh lima gelar Premier League yang dimenanginya adalah saat bermain di bawah arahannya di Manchester United.

Itu belum termasuk empat gelar lainnya termasuk satu titel Liga Champions. Sementara Jose Mourinho memberinya masing-masing satu trofi Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Namun bukan sekadar trofi-trofi yang membuat Rooney terkesan oleh seorang pelatih. Ia mengaku terkesima dengan pengetahuan taktik Van Gaal dan perhatiannya terhadap detail.




Van Gaal hanya memenangi satu kejuaraan semasa di MU, yakni Piala FA.

"Van Gaal sejauh ini adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya, 100 persen. Kemampuan taktiknya, caranya mempersiapkan pertandingan, dan perhatiannya terhadap detail-detail terkecil, saya melihatnya menakjubkan," ungkap Rooney kepada Daily Mirror.

"Saya mengagumi itu darinya. Saya tak pernah melihat ke hal-hal seperti itu sebelumnya. Van Gaal tahu caranya bekerja itu berat untuk para pemain. Saya membuatnya sadar akan hal tersebut kala itu dan kami membicarakan urusan ini dengan sangat baik."




"Saya menyesalkan bagaimana akhir periodenya (di MU). Tapi satu hal yang pasti, saya sudah belajar banyak darinya dan pastinya akan menggunakan pelajaran-pelajaran itu ketika saya jadi manajer," imbuh pemain DC United ini.


Tonton juga video Gol Spektakuler Rooney dari Jarak Jauh:

[Gambas:Video 20detik]


Bukan Sir Alex Atau Mourinho, Manajer Terbaik Buat Rooney adalah Van Gaal
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com