sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 11:44 WIB

Alisson Masih Tanpa Cela di Copa America 2019

Putra Rusdi K - detikSport
Alisson Becker mengantarkan Brasil ke final Copa America 2019 tanpa sekalipun kebobolan (Foto: Juliana Flister/Getty Images) Alisson Becker mengantarkan Brasil ke final Copa America 2019 tanpa sekalipun kebobolan (Foto: Juliana Flister/Getty Images)
Belo Horizonte - Alisson Becker melanjutkan performa apiknya di Copa America 2019. Ia mengantarkan Brasil melaju ke partai final tanpa sekalipun kebobolan.

Brasil memastikan tiket ke final Copa America 2019 usai mengalahkan Argentina 2-0 di laga semifinal, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Roberto Firmino dan Gabriel Jesus.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Miniero tersebut, Alisson masih menunjukkan keperkasaannya di bawah mistar Selecao. Penjaga gawang 26 tahun tersebut melakukan dua kali penyelamatan untuk menahan gempuran pemain Tim Tango dalam data yang dilansir oleh Whoscored.



Berkat penampilan tanpa cela Alisson tersebut, Brasil tercatat belum sekalipun kebobolan. Tanpa menghitung catatan di adu penalti, ia menorehkan lima cleansheet di ajang ini.

Kegemilangan Alisson di Copa America 2019 juga membuatnya kini tak kebobolan dalam sembilan laga secara beruntun di semua ajang. Sebelum mentas di turnamen ini, ia mencatatkan cleansheet saat Brasil menang 7-0 atas Honduras di laga uji coba.

Gawang Alisson juga bersih dari gol di tiga laga terakhir Liverpool musim lalu. Hal tersebut ditorehkan mantan kiper AS Roma ini di laga kontra Tottenham (2-0), Wolverhampton (2-0) serta Barcelona (4-0).

Terakhir kali Alisson merasakan gawangnya kebobolan adalah ketika dibobol Salomon Rondon saat berjumpa Newcastle United 5 Juni lalu. Pada pertandingan Liga Inggris tersebut The Reds menang 3-2.



Tonton video Messi-nya Argentina Tak Pernah Juara di Sembilan Turnamen:

[Gambas:Video 20detik]


Alisson Masih Tanpa Cela di Copa America 2019
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com