sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 12:31 WIB

Gocekan Ciamik Dani Alves yang Lahirkan Gol Pertama Brasil

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dani Alves tampil impresif dalam kemenangan Brasil atas Argentina 2-0 di semifinal Copa America 2019. (Foto: Luisa Gonzalez / Reuters) Dani Alves tampil impresif dalam kemenangan Brasil atas Argentina 2-0 di semifinal Copa America 2019. (Foto: Luisa Gonzalez / Reuters)
Belo Horizonte - Dani Alves tampil menawan dalam kemenangan Brasil atas Argentina 2-0 di semifinal Copa America 2019. Aksi ciamik Alves melahirkan gol pertama Selecao.

Bertanding di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, Alves tampil selama 90 menit. Bek veteran itu tercatat melepaskan 111 operan, jumlah terbanyak di antara pemain mana pun di atas lapangan.

Meski tak membuat assist atau gol, Alves mencuri perhatian karena gocekannya di babak pertama. Potongan rekaman pertandingan memperlihatkan bagaimana bek berusia 36 tahun itu mengobrak-abrik Albiceleste.


Setelah meloloskan diri dari adangan Nicolas Tagliafico, Alves melewati Marcos Acuna untuk mengontrol bola dengan dadanya. Mantan pemain Barcelona, Juventus, dan Paris St. Germain itu kemudian menggiring bola lalu mengecoh German Pezzella.

Alves menyudahi 'pertunjukannya' dengan melepaskan operan ke sisi kanan. Roberto Firmino meneruskan bola dengan crossing mendatar yang mudah saja diselesaikan Gabriel Jesus untuk memberi Brasil keunggulan 1-0 di menit ke-17.


Brasil melengkapi kemenangannya dengan gol Firmino di babak kedua setelah memaksimalkan sodoran Gabriel Jesus. Brasil pun berhak atas kelolosan ke final Copa America pertamanya sejak 2007.


"Masih ada satu langkah lagi sebelum kami memenuhi target kami," ucap Alves dilansir Reuters.

"Standarnya di sini sangat tinggi, tidak ada tim yang gampang. Anda harus bekerja dan berjuang untuk apa yang Anda inginkan dan kami sudah bekerja untuk ini."



Tonton video Messi-nya Argentina Tak Pernah Juara di Sembilan Turnamen:

[Gambas:Video 20detik]


Gocekan Ciamik Dani Alves yang Lahirkan Gol Pertama Brasil
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com