sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 14:50 WIB

VAR Mengecewakan Argentina

Randy Prasatya - detikSport
Argentina kecewa dengan keputusan-keputusan wasit saat duel melawan Brasil. (Foto: Henry Romero/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Belo Horizonte - Sergio Aguero sangat kecewa karena video assistant referee (VAR) tak berfungsi dalam proses gol kedua Brasil. Karena terlalu percaya VAR, Juan Foyth sampai tak mengejar bola.

Argentina gagal ke final Copa America 2019 setelah kalah 0-2 dari Brasil. Selecao berhasil merobek gawang Albiceleste lewat Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Pertandingan ini sangat bikin kecewa pemain Argentina, terutama terkait kepemimpinan wasit Roddy Zambrano. Albiceleste merasa ada pelanggaran lebih dulu sebelum Brasil mencetak gol di menit ke-70.

Kejadian itu saat Aguero dijatuhkan Dani Alves di dekat area penalti. Foyth, yang dekat dengan Gabriel Jesus sampai tak berusaha berduel, karena dianggap wasit bakal menyatakan ada pelanggaran.


Ternyata, laga terus berlanjut dan Foyth sudah kalah langkah untuk menghentikan serangan balik Brasil, yang berujung untuk gol Firmino.

"Saya berlari menuju kotak penalti dan Alves menghentikan saya dengan kakinya, itu jelas, sangat jelas sehingga Foyth terdiam dan menunggu itu (penalti) diberikan," kata Aguero seperti dikutip dari Reuters.

"Mereka memberi tahu kami bahwa VAR akan seperti wasit kelima, tetapi ketika keadaan berubah seperti ini saya lebih baik tidak tahu," tegasnya.



Tonton video Messi-nya Argentina Tak Pernah Juara di Sembilan Turnamen:

[Gambas:Video 20detik]


VAR Mengecewakan Argentina
(ran/rin)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com