sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 15:26 WIB

Brasil Ungkap Cara Redam Lionel Messi

Lucas Aditya - detikSport
Penyerang Argentina Lionel Messi mendapat adangan pemain Brasil di semifinal Copa America 2019. (Foto: Washington Alves/Reuters) Penyerang Argentina Lionel Messi mendapat adangan pemain Brasil di semifinal Copa America 2019. (Foto: Washington Alves/Reuters)
Belo Horizonte - Brasil sukses menyingkirkan Argentina di Copa America 2019. Selecao mengungkap cara meredam Lionel Messi hingga meraih hasil maksimal.

Brasil menang 2-0 Argentina di semifinal Copa America 2019. Di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino yang menjebol gawang gawang La Albiceleste.

Messi tampil 90 menit saat Brasil vs Argentina. Cuma ada 4 tembakan yang dilepaskan Messi, satu menerpa tiang, satu mencapai sasaran, sisanya melenceng dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkap rahasia tim asuhannya bisa meredam Messi. Ada peran Roberto Firmino di dalamnya.




"Saya sudah berbincang dengan Scaloni, mungkin setelah dia berbincang dengan anda (media), tapi Messi itu alien. Messi luar biasa," kata Tite di Omnisport.

"Dia pantas mendapatkan pujian itu, penghargaan itu pantas untuknya. Dan untuk menetralkan pemain seperti itu, dengan aksi anda di atas lapangan, anda tak bisa menghentikannya."

"Kami harus mengutak-atik struktur tim, jadi kami memasang Firmino sedikit lebih dekat ke barisan gelandang untuk mengurangi aksinya dan juga untuk mengeksplorasi kecepatan kami."

"Kami mencetak gol lalu melakukan penguasaan bola lebih sedikit dibandingkan yang biasa kami lakukan. Tapi, kami menghasilkan efektivitas dan kami tajam," dia menambahkan.






Tonton Video Messi-nya Argentina Tak Pernah Juara di Sembilan Turnamen:

[Gambas:Video 20detik]

Brasil Ungkap Cara Redam Lionel Messi
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com