sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 15:30 WIB

Mesin Uang Benfica Bekerja Lagi, Kini Giliran Joao Felix

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Joao Felix kini jadi mesin uang untuk Benfica (Carlos Rodrigues/Getty Images) Joao Felix kini jadi mesin uang untuk Benfica (Carlos Rodrigues/Getty Images)
Jakarta - Benfica berhasil menjual Joao Felix dengan harga mahal ke Atletico Madrid. Klub Portugal itu meneruskan tradisi mencetak calon bintang yang dijual dengan harga selangit.

Benfica dan Atletico mencapai kata sepakat soal transfer bernilai 126 juta euro untuk Joao Felix. Joao Felix lantas sudah terbang ke Atletico untuk merampungkan kepindahannya dan akan dikontrak sampai 2026.

Kontrak berdurasi panjang tujuh tahun ini menunjukkan rasa percaya Atletico yang begitu besar kepada Joax Felix. Mereka juga mendapat pengganti yang nyaris sepadan dengan Antoine Griezmann yang kemungkinan besar bakal hengkang.




Sementara untuk Benfica, kepindahan Joao Felix makin menambah gemuk kas mereka musim ini. Sebab dengan banderol 126 juta euro, Benfica boleh dibilang untung besar karena Joao Felix adalah produk akademi mereka.

Benfica pun menjaga tradisi selalu menjual pemainnya topnya dengan harga mahal, setelah dibeli dengan harga murah. Sebelum Joao Felix, ada Ederson Moraes yang dijual ke Manchester City pada 2017 dengan banderol 40 juta euro. Dia berandil besar dalam hadirnya lima trofi selama dua tahun.

Axel Witsel dijual Benfica kepada Zenit St Petersburg pada 2017 dengan banderol 40 juta euro. Lalu ada striker asal Meksiko, Raul Jimenez, yang dijual ke Wolverhampton beberapa bulan lalu dengan harga 38 juta euro.




Bek kanan, Nelson Semedo, juga dijual Benfica kepada Barcelona dengan banderol 35 juta euro pada 2017. Semedo saat itu diproyeksikan jadi pengganti Dani Alves.

Lalu ada juga Victor Lindelof yang dilepas ke ke Manchester United pada 2017 dengan banderol 35 juta euro. Renato Sanches juga dijual dengan harga yang sama ke Bayern Munich pada musim panas 2016 setelah tampil mengesankan di Piala Eropa. Banderolnya kala itu juga sama, 35 juta euro.

Total Benfica mendapat sekitar 350 juta euro dari hasil penjualan para pemain topnya itu atau sekitar Rp 5 triliun. Kira-kira siapa lagi bakal dijual Benfica?




Simak Video "Kabar Buruk Buat Atletico di Laga Debut Joao Felix"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com