sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 19:17 WIB

Zanetti Sulit Terima Drama VAR di Laga Brasil Vs Argentina

Randy Prasatya - detikSport
Argentina gagal ke final Copa America 2019. (Foto: Henry Romero/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Milan - Laga antara Brasil vs Argentina berujung kontroversi terkait Video assistant referee (VAR). Javier Zanetti belum bisa menerima hal tersebut.

Wasit Roddy Zambrano dianggap bikin dua keputusan fatal dalam kekalahan Argentina 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Wasit asal Ekuador itu tak memberikan hadiah penalti untuk Argentina saat Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero dilanggar.

Situasi itu makin bikin Albiceleste kesal karena wasit tak mau mencoba meninjau ulang lewat VAR. Zanetti salah satu legenda sepakbola Argentina pun sangat kecewa.

"Hari ini kami memiliki teknologi yang dapat membantu wasit. Gol kedua Brasil bisa menjadi penalti Argentina, dengan Dani Alves diusir," kata Zanetti, yang dikutip dari Football Italia.


Zanetti menjelaskan bahwa situasi itu pernah terjadi di Italia. Wasit menganulir gol SPAL dan malah memberi hadiah penalti untuk Fiorentia berkat bantuan VAR.

"Itu terjadi di Italia dalam pertandingan SPAL vs Fiorentina. Gol SPAL dianulir dan wasit memberi penalti kepada Fiorentina," Zanetti menambahkan.

"Saya masih tidak bisa menerima apa yang terjadi karena pertandingan itu dilihat oleh seluruh dunia," tegasnya.

(ran/rin)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com