ADVERTISEMENT

'Wasit Tak Sengaja Sakiti Messi cs di Copa America 2019'

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 05 Jul 2019 17:43 WIB
Argentina gagal di Copa America 2019. (Foto: Juliana Flister/Getty Images)
Buenos Aires - Sekjen Asosiasi Wasit Argentina, Federico Beligoy, menilai tidak ada kesengajaan atas drama VAR yang bikin Argentina tersakiti di laga melawan Brasil.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam wawancara dengan media Argentina, Marketing Registrado. Meski tak ada kesengajaan dalam drama VAR, dia menilai ada protokol yang keliru dalam penerapan.

"Saya tidak berpikir bahwa mereka (perangkat pertandingan) telah menyakiti Argentina dengan sengaja, penyelidikan diperlukan untuk mengatakan bahwa, ada banyak ketidakberesan, protokol VAR dilakukan dengan keliru," kata Beligoy.


Wasit Roddy Zambrano di semifinal Copa America 2019 bikin Lionel Messi cs geram. Wasit asal Ekuador itu tak mau meninjau ulang insiden di kotak penalti saat pemain Argentina dijegal pemain Brasil di kotak penalti.

Puncaknya adalah kejadian saat Sergio Aguero tampak dijatuhkan Dani Alves. Wasit tak memberikan hukuman dan juga tidak meninjau VAR. Alhasil, tak lama berselang Argentina kebobolan dan kalah 0-2.

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) bahkan sudah melayangkan surat protesnya kepada CONMEBOL.

"Di luar kualitas teknis Zambrano, kita semua akan lebih tenang dengan revisi VAR, AFA tidak bertindak berlebihan dari apa yang seharusnya dilakukan," tegasnya.



Simak Video "FIFA Gunakan Teknologi Semi-otomatis untuk Cek Offside di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT