sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jul 2019 13:01 WIB

Head-to-Head Argentina Vs Chile: Tim Tango Masih Dominan

Lucas Aditya - detikSport
Argentina saat ditaklukkan Chile di final Copa America Centenario. (Foto: Marcos Brindicci/Reuters)
Sao Paulo - Argentina vs Chile dipentaskan dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Tim Tango masih dominan head-to-head dengan La Roja.

Pertandingan La Albiceleste dengan Chile berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paolo, Minggu (7/7/2019). Catatan pertemuan keduanya mendukung tim asuhan Lionel Scaloni untuk menang.

Secara keseluruhan, Argentina dan Chile sudah pernah berhadapan sebanyak 90 kali di semua ajang. Hasilnya, 60 pertandingan dimenangi Argentina, 22 laga selesai imbang, dan 8 lainnya dimenangi Chile.




Dalam 10 pertandingan terkahir, Argentina menang enam kali, kalah tiga kali, dan sekali menuai hasil imbang. Sialnya, dua kekalahan dari Chile itu didapat Argentina saat berhadapan di babak final Copa America. Argentina kalah adu tendangan penalti di final Copa America 2015 dan Copa America Centenario.

Scaloni menegaskan bahwa tim asuhannya masih mempunyai motivasi tinggi untuk menjalani duel dengan Chile. Mereka ingin pulang dari Brasil dengan kepala tegak.

"Pertandingan dengan Chile penting. Kami ingin finis dengan cara yang terbaik. Semua orang sangat termotivasi," Scaloni menegaskan di Sportskeeda.




Tonton Video Gagal di Copa America, Messi Belum Akan Pensiun dari Timnas Argentina:

[Gambas:Video 20detik]

Head-to-Head Argentina Vs Chile: Tim Tango Masih Dominan

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com