sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jul 2019 10:37 WIB

Messi: Sepakbola Tak Adil, Argentina Lebih Layak di Final daripada Brasil

Randy Prasatya - detikSport
Argentina finis di posisi ketiga pada ajang Copa America 2019. (Foto: Amanda Perobelli/Reuters) Argentina finis di posisi ketiga pada ajang Copa America 2019. (Foto: Amanda Perobelli/Reuters)
Sao Paulo - Lionel Messi menegaskan bahwa Argentina pulang dengan kepala Tegak dari Copa America 2019. Albiceleste juga disebut lebih hebat daripada Brasil.

Argentina menuntaskan perjalanannya di Copa America 2019 di posisi ketiga usai mengalahkan Chile 2-1. Gol-gol Albiceleste lahir yang lahir lewat Sergio Aguero dan Paulo Dybala cuma bisa dibalas sekali oleh Arturo Vidal.

Meski berhasil menempati posisi ketiga, Messi menolak untuk mengambil medali perunggu. Itu buntut kekecewaannya atas kontroversi wasit saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal dan kartu merah melawan Chile.

Argentina pulang dengan kepala tegak menurut Messi, tapi tak menutup rasa kecewanya atas berbagai insiden yang menimpa timnya. La Pulga menegaskan bahwa Argentina lebih hebat daripada Brasil selaku tuan rumah.


"Kami meninggalkan Copa America ini dengan kemenangan, tetapi di atas semua itu dengan kepala tegak dan perasaan bahwa sepakbola kali ini tidak adil untuk kami," tulis Messi di akun Instagram pribadinya, yang dikutip oleh BeIN Sports.

"Cara kami bermain dan karena kami lebih unggul dari Brasil, kami pantas berada di final. Tetapi kami harus melihat ke depan dengan optimisme karena ada masa depan dan kelompok yang hebat dalam tim nasional ini. Anda hanya perlu memberinya waktu," Messi menegaskan.

Brasil akan bertemu Peru di laga final. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maraca, Senin (8/7/2019) pagi WIB.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com