sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 05:43 WIB

Sudah 9x Juara Copa America, Brasil Masih Kalah dari Argentina-Uruguay

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sudah sembilan kali juara Copa America, Brasil masih kalah dari Argentina dan Uruguay (REUTERS/Ricardo Moraes) Sudah sembilan kali juara Copa America, Brasil masih kalah dari Argentina dan Uruguay (REUTERS/Ricardo Moraes)
Rio de Janeiro - Brasil menambah koleksi trofi Copa America menjadi sembilan buah. Tapi, jumlah gelar Tim Samba itu masih kalah ketimbang dua rivalnya, Argentina dan Uruguay.

Brasil menjuarai Copa America 2019 di kandang sendiri usai mengalahkan Peru 3-1 pada laga final di Maracana Stadium, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Everton membawa Brasil unggul di menit ke-15.

Peru menyamakan skor lewat penalti Paolo Guerrero pada menit ke-44 sebelum Gabriel Jesus membawa Brasil unggul 2-1 di akhir babak pertama. Gol Richarlison lewat titik putih memastikan gelar juara Copa America pulang ke Tanah Samba.




Trofi ini sekaligus menghapus dahaga juara mereka di turnamen ini sejak 2007 saat.Brasil mengalahkan Argentina 3-0. Brasil total sudah mengumpulkan sembilan trofi di kompetisi ini sejak debut tahun 1916.

Namun, Brasil cuma ada di posisi ketiga negara Amerika Latin dengan gelar Copa America terbanyak. Sebab Uruguay masih ada di urutan teratas dengan 15 gelar juara disusul Argentina dengan 14 gelar juara.

Brasil memang kurang oke rekornya di partai final karena baru sembilan kali juara dari 20 kali penampilan di final. Di posisi keempat dan kelima ada Paraguay serta Chile, masing-masing dengan dua gelar.


Trofi Copa America ke-9 Tim Samba, Masih Kalah dari Argentina-UruguayFoto: REUTERS/Ricardo Moraes



Tonton juga video Gagal di Copa America, Messi Belum Akan Pensiun dari Timnas Argentina:

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com