sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jul 2019 05:05 WIB

Firmino dan Alisson Pamer Sukses Copa America ke Klopp

Putra Rusdi K - detikSport
Juergen Klopp bahagia atas torehan Roberto Firmino dan Alisson Becker di Copa America 2019. (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes) Juergen Klopp bahagia atas torehan Roberto Firmino dan Alisson Becker di Copa America 2019. (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)
Liverpool - Roberto Firmino dan Alisson Becker berhasil juara Copa America 2019 bersama Brasil. Keduanya pun pamer kesuksesan ke Juergen Klopp.

Brasil memastikan diri merengkuh gelar Copa America usai mengalahkan Peru pada laga final 3-1, di Estadio Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Ini menjadi gelar kedua Firmino dan Alisson dalam waktu kurang dari dua bulan.

Kedua pemain tersebut sebelumnya berhasil memenangi Liga Champions bersama Liverpool. Gelar itu didapat usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada awal Juni.

Keberhasilan Firmino dan Alisson bersama Brasil disambut baik oleh Klopp dengan mengirim pesat singkat. Pesan tersebut langsung dibalas dan kedua pemainnya itu pamer keberhasilannya lewat video.


"Saya menulis pesan kepada mereka beberapa saat usai pertandingan berakhir. Saya lalu dikirimi beberapa video, pesan suara, dan semacamnya. Mereka tampak bersenang-bersenang," kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Pesan terakhir dari mereka ke saya itu jam 07.30, jadi sepertinya mereka butuh liburan, tetapi mereka pantas mendapatkan itu. Sangat menyenangkan melihat mereka merayakan gelar juara lagi, apalagi setelah melihat foto-foto seluruh penggawa Brasil. Saya jadi ingat perayaan kami empat atau lima minggu yang lalu. Ini adalah hal yang bagus yang bakal membantu karier mereka," sambungnya.

Brasil terakhir juara Copa America pada 2007. Total saat ini Selecao sudah mengumpulkan sembilan gelar, masih kalah dari Uruguay (15) dan Argentina (14).

"Saya pikir terakhir kali Brasil memenangi gelar tahun 2007 di kala keduanya masih anak-anak. Alisson sekarang berusia 26 tahun, jadi saat itu ia berusia 14 tahun," ungkapnya.

"Anda menonton pertandingan tersebut dan mereka tak membayangkan bakal menjadi generasi berikutnya yang memenanginya. Saya turut bahagia untuk mereka," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund ini.



Arturo Vidal Bela Messi Kritik Copa America 2019:

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com