sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 09:46 WIB

Dybala: Kata Siapa Saya Tidak Bisa Main Bareng Messi?

Putra Rusdi K - detikSport
Paulo Dybala tampil apik bersama Lionel Messi di laga Copa America 2019 (Foto: Alessandra Cabral/Getty Images) Paulo Dybala tampil apik bersama Lionel Messi di laga Copa America 2019 (Foto: Alessandra Cabral/Getty Images)
Jakarta - Paulo Dybala berhasil menepis anggapan tak bisa bermain bersama dengan Lionel Messi. Hal tersebut dibuktikannya saat Argentina mengalahkan Chile.

Argentina mengakhiri kiprah mereka di Copa America 2019 dengan menempati posisi ketiga usai mengalahkan Chile 2-1, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Corinthians tersebut Albiceleste menurunkan Messi dan Dybala di lini depan sejak menit awal.

Kedua pemain ini berpadu dengan Sergio Aguero menjadi trisula skuat asuhan Lionel Scaloni. Dybala yang jarang bermain dalam ajang ini berhasil tampil apik dengan mencetak gol penutup Argentina.




Kegemilangan Dybala di laga kontra Chile sekaligus menepis anggapan bahwa penyerang Juventus ini tak bisa dimainkan bersamaan dengan Messi. Dybala sebelumnya memang terus tenggelam dalam bayang-bayang La Pulga di timnas Argentina.

Hal ini terjadi karena keduanya dianggap memiliki posisi yang serupa. Situasi tersebut berpengaruh kepada ketajaman La Joya yang baru mengemas dua gol bersama Argentina.

"Saya pikir saya telah menunjukkan bahwa saya bisa bermain bersama Messi. Ini pertanyaan tentang mengenal satu sama lain dengan lebih baik, menemukan beberapa chemistry, melihat di mana dan bagaimana kita masing-masing harus bergerak," tutur Dybala dikutip dari Ole.

"Ada sistem permainan yang bagus. Itu terjadi dengan Leo melawan Chile dan juga dengan Kun (Aguero)," sambungnya.

"Sebelum pertandingan, kami berbicara tentang pergerakan yang harus dilakukan saat pertandingan. Salah satu bergerak lebih ke depan dan yang lainnya harus turun untuk menjemput. Kami melakukan hal-hal dengan baik. Saya senang."


(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com