sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 19:57 WIB

Daftar Top Skor Timnas: Striker India Salip Messi, di Bawah Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Striker Timnas India Sunil Chhetri. (Foto: PUNIT PARANJPE / AFP) Striker Timnas India Sunil Chhetri. (Foto: PUNIT PARANJPE / AFP)
Ahmedabad - Penyerang India, Sunil Chhetri, menyalip Lionel Messi dalam daftar top skorer tim nasional yang masih aktif bermain. Chhetri cuma kalah dari Cristiano Ronaldo.

Chhetri memborong dua gol India, yang kalah 2-4 dari Tajikistan di laga perdana turnamen Piala Intercontinental, di Stadion TransStadia, Ahmedabad, Minggu (7/7/2019) lalu.

Gol pertama dilesakkan Chhetri lewat penalti bergaya panenka di menit ke-4, dan yang kedua lewat sontekan jarak dekat di dalam kotak penalti di menit ke-41.




Dua gol itu membuat Chhetri meraih milestone. Penyerang berusia 34 tahun kini melewati capaian Messi dalam daftar top skorer tim nasional yang masih aktif bermain.

Chhetri kini sudah mencetak 70 gol dari 109 penampilan untuk India. Ia melewati Messi, yang melesakkan 68 gol dari 136 penampilan untuk Timnas Argentina.

Sebagai pemain aktif, Chhetri, yang bermain untuk Bengaluru FC, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo. Striker Portugal itu punya catatan 88 gol dari 157 pertandingan, memimpin daftar top skorer timnas yang masih aktif.

"Tak pernah, bahkan dalam fantasi terliar saya, saya berpikir ini akan terjadi. Bermain untuk negara untuk pertama kalinya sangatlah menyenangkan, patut dikenang, dan tidak kurang dari sebuah kehormatan," kata Chhetri, seperti dilansir Yahoo! Sport

"Tapi, saya tak pernah berpikir bisa bermain di banyak sekali pertandingan dan mencetak gol untuk India," ujarnya.

Sementara top skorer timnas sepanjang masa masih dipegang penyerang Iran, Ali Daei, yang melesakkan 109 gol. Ronaldo di posisi kedua dengan 88 gol, dan tempat ketiga dimiliki penyerang legendaris Hongaria, Ferenc Puskas, dengan 84 gol.





Daftar Top Skor Timnas: Striker India Salip Messi, di Bawah Ronaldo
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED