sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 07:33 WIB

Neymar: Saya Bukanlah Superhero

Putra Rusdi K - detikSport
Neymar merasa dirinya bukan superhero yang selalu bisa menghadapi tekanan (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images) Neymar merasa dirinya bukan superhero yang selalu bisa menghadapi tekanan (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Rio de Janeiro - Neymar berusaha menyikapi kecaman yang datang akibat sikapnya di Paris Saint-Germain. Ia merasa bukanlah superhero yang bisa terus-terusan menghadapi tekanan.

Neymar sejak hengkang dari Barcelona ke PSG pada 2016/2017 memang beberapa kali dikabarkan tak betah di Prancis. Pada musim panas ini, ia disebut ingin kembali ke Blaugrana.

Isu kepindahannya dari PSG semakin santer berhembus karena ia absen di latihan perdana Juara Prancis tersebut. Direktur PSG, Leonardo juga telah mengungkapkan bersedia melepas pemain asal Brasil ini jika ada tawaran yang tepat.



Di tengah sikapnya yang dianggap tak professional tersebut, Neymar berusaha menegaskan bahwa ia selalu berusaha bersikap sebaik mungkin di PSG. Namun hal tersebut jelas tak mudah karena tekanan yang begitu besar hadir untuknya.

"Saya bukan superhero atau teladan yang sempurna. Saya juga mengalami saat-saat buruk. Kadang saya ingin pulang dan bersembunyi, demi bisa tinggal bersama teman dan keluarga saya," tutur Neymar dikutip dari Sportskeeda.

"Saya bukan pahlawan super yang bisa menghadapi semua tekanan di dunia, tetapi saya berusaha karena saya tahu akan kemampuan saya. Bukan hanya untuk keluarga dan anak saya, melainkan juga untuk sebagian besar anak-anak yang ada di sini.

"Saya tahu saya memiliki tanggung jawab besar dan saya ingin bertindak sebaik mungkin. Selalu jujur, itu yang paling penting," jelasnya.

Namun kini, peluang Neymar untuk merapat ke Camp Nou sepertinya mulai menipis. Pasalnya Blugrana baru saja merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com