sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 12:58 WIB

Mau Jadi Apa Usai Pensiun, Ibrahimovic: Direktur Ajax

Yanu Arifin - detikSport
Zlatan Ibrahimovic mengaku ingin menjadi direktur Ajax Amsterdam. (Foto: Katharine Lotze / Getty Images) Zlatan Ibrahimovic mengaku ingin menjadi direktur Ajax Amsterdam. (Foto: Katharine Lotze / Getty Images)
Los Angeles - Zlatan Ibrahimovic menegaskan masih mencintai Ajax Amsterdam. Striker Swedia itu bahkan ingin menjadi direktur klubnya setelah pensiun nanti.

Ajax merupakan klub kedua Ibrahimovic, setelah Malmo FF. Striker berpostur 195 cm itu membela De Amsterdammers pada musim 2001-2004, di bawah era kepelatihan Ronald Koeman.

Selama berkarier dengan Ajax, Ibrahimovic sempat menjuarai dua kali Eredivisie, sekali Piala KNVB, dan gelar Johann Cruyff Shield. Momen itu membuat Ibrahimovi tak bisa melupakan Ajax begitu saja.

Ibrahimovic kini sudah mendekati masa pensiun sebagai pemain, yakni sudah berusia 37 tahun. Penyerang yang kerap bikin gol-gol spektakuler itu pun mengaku ingin kembali ke Amsterdam untuk menjabat bekas klubnya.




"Biasanya saya tak kembali ke klub yang pernah saya mainkan, tapi mungkin setelah karier saya berakhir, saya bisa menjadi direktur di Ajax. Kemudian saya akan bekerja lebih baik dari seseorang yang duduk di sana sekarang," kata Ibrahimovic kepada De Telegraaf.

"Ajax tetap klub saya di Belanda dan saya bangga bisa menjadi bagian mereka, terutama ketika saya melihat bagaimana mereka tampil di Eropa. Mereka melakukan yang tak orang lain perkirakan dan memproduksi pemain yang sebagaimana mestinya. Sangat menyenangkan melihatnya," tambah striker yang kini bermain untuk LA Galaxy itu.

Setelah dari Ajax, Ibra kemudian berkelana ke Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan kini La Galaxy. Total ia sudah mencetak 438 gol dan 109 assist dari 726 penampilannya di level klub.

Adapun direktur Ajax saat ini adalah Marc Overmars. Legenda timnas Belanda itu menjabatnya sejak 2012.




Mau Jadi Apa Usai Pensiun, Ibrahimovic: Direktur Ajax
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed