sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 14:55 WIB

Bebaskan Neymar ke Mana Saja, asal Bahagia

Femi Diah - detikSport
Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images
Rio de Janeiro - Masa depan Neymar sedang dispekulasikan. Mantan pelatih timnas Brasil, Dunga, menyarankan agar semua pihak membebaskan keputusan si pemain asalkan bahagia.

Sejak meninggalkan Barcelona dan berlabuh di Paris Saint-Germain, Neymar dikabarkan tak betah. Pemain Brasil itu disebut-sebut ingin pulang ke Barca.

Rumor Neymar ingin kembali ke Blaugrana itu kian kencang setelah dia absen dalam latihan perdana bersama PSG. Selain itu, baru-baru ini, dia menyebut momen paling mengesankan dalam kariernya saat Barca membekuk PSG 6-1.


Dunga menyebut seharusnya Neymar mendapatkan tempat yang nyaman. Itu bisa membuat Neymar mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Sangat penting bagi dia untuk memilih tempat yang bisa membuat dia bahagia, di mana dia bisa menikmati permainan," kata Dunga seperti dikutip AS.

"Orang-orang tidak memahami kalau pemain Brasil itu berbeda dengan pemain Eropa. Kami senang bermain-main, bersenang-senang, kalau tidak begitu kami tegang," dia menambahkan.

"Saya berharap musim depan dia bisa menyuguhkan permainan yang menyenangkan dan menunjukkan potensinya. Itu semua ada di tangan dia. Dia memiliki kualitas dalam banyak hal, termasuk teknik. Dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan seorang pemain dan sudah cukup matang," dia menegaskan.

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com