sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 23:00 WIB

Usai Kena Serangan Jantung, Casillas Jadi Staf Pelatih FC Porto

Randy Prasatya - detikSport
Iker Casillas akan menjalani tugas baru, yakni sebagai staf pelatih di FC Porto. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante) Iker Casillas akan menjalani tugas baru, yakni sebagai staf pelatih di FC Porto. (Foto: REUTERS/Rafael Marchante)
Porto - Iker Casillas belum pensiun sebagai pesepakbola setelah terkena serangan jantung. Casillas untuk sementara masuk ke staf pelatih FC Porto.

Casillas terkena serangan jantung pada awal Mei lalu. Dia harus menjalani perawatan intensif beberapa hari.

Kiper 38 tahun itu kini telah kembali ke klub dan masih terus menjalani proses pemulihan. Sambil menunggu Casillas sembuh total, pelatih Sergio Conceicao memberi tawaran kepada pemainnya itu untuk masuk ke staf pelatih.

"Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda daripada yang biasa saya lakukan sebelumnya. Masih berada di lapangan," kata Casillas seperti dikutip dari Marca.


"Saya akan mencoba menjadi penghubung antara tim dan klub. Pelatih berujar bahwa dia ingin saya bertahan di tim, dekat dengan para pemain, dan dekat dengan pemain muda," sambungnya.

"Akan ada banyak perubahan. Saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu rekan-rekan saya," tegasnya.

Casillas telah bermain selama empat musim dengan FC Porto. Ada dua gelar yang berhasil dia menangi, yakni Liga Portugal dan Piala Super Portugal.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com