Laporan dari Singapura

Menikmati Manchester United dari Dekat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 19 Jul 2019 21:00 WIB
Manchester Unted berlatih jelang berlaga di International Champions Cup 2019. (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Singapura - Rezeki seringkali tak disangka-sangka. Saat sedang berkeliaran sendiri dan skuat Manchester United datang menghampiri, adalah salah satunya.

Momen mengejutkan itu dialami detikSport kala meliput latihan resmi MU di International Champions Cup 2019. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menjajal lapangan National Stadium, Jumat (19/7/2019) sore.

Keluar dari ruang ganti, skuat MU rupanya tak langsung masuk lapangan, melainkan melipir ke kurva timur stadion. Paul Pogba dkk melakukan pemanasan di sana.




Pemain MU berlatih di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019)Pemain MU berlatih di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019) Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport

detiksport, yang kebetulan memisah dari kerumunan wartawan di sisi barat dan selatan, akhirnya berkesempatan merekam aktivitas para pemain dari dekat. Baru kemudian awak media yang lain beranjak mendekat.

Sesi pemanasan dilalui para pemain MU dengan cukup santai. David de Gea bahkan sempat memainkan karet yang dipakainya untuk pemanasan kaki.

Tim lalu masuk ke lapangan. Para pemain outfield dibagi menjadi dua kelompok untuk bermain 'kucing-kucingan', sementara kiper berlatih terpisah.




Latihan dilanjutkan dengan mini-game dan berakhir setelah sekitar sejam. Sebelum masuk ke ruang ganti, para pemain sempat meladeni permintaan tanda tangan dan foto dari para fans.

MU akan menghadapi Inter Milan di National Stadium, Sabtu (20/7/2019) malam besok. Setelah itu, 'Setan Merah' dijadwalkan menggelar Meet and Greet dengan fans di Resort World Sentosa, Minggu (21/7) pukul 14.00 waktu Singapura. (raw/yna)