sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 14:57 WIB

Respons Klopp Usai Liverpool Ditekuk Dortmund di Laga Pramusim

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp di laga melawan Borussia Dortmund. (Foto: Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports/Reuters) Manajer Liverpool Juergen Klopp di laga melawan Borussia Dortmund. (Foto: Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports/Reuters)
Notre Dame - Liverpool menuai kekalahan dari Borussia Dortmund, di laga uji coba ketiganya pada musim panas ini. Manajer Juergen Klopp meresponsnya.

Setelah menang 6-0 atas Tranmere Rovers dan 3-1 atas Bradford City, Liverpool kalah dari Dortmund. Bertanding di Notre Dame Stadium, Indiana, Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2019) WIB, The Reds kalah 2-3.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Liverpool dilesakkan Paco Alcacer di menit ketiga, Thomas Delaney (53'), dan Jacob Bruun Larsen (58'). Adapun dua gol Si Merah dicetak Harry Wilson di menit 35 dan Rhian Brewster pada menit ke-75.




Usai laga, Klopp mengaku tak terlalu risau dengan kekalahan atas Dortmund, yang notabenenya mantan timnya. Ia yakin Liverpool, yang musim lalu menjuarai Liga Champions, bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Anda bisa lihat Dortmund selangkah lebih maju dalam persiapan mereka, tetapi juga ada banyak hal baik pada kami. Bagaimana kami kebobolan adalah karena kurangnya organisasi, tetapi sangat sulit untuk memilikinya pada saat ini," ujar Klopp, dilansir BBC.




"Sungguh saya tidak belajar apapun dari hasil ini, tetapi sulit ketika bola memang tidak bergulir. Itu adalah malam yang sulit bagi kedua tim, itu [lapangannya] benar-benar hangat," jelas Klopp, merujuk kondisi lapangan yang digunakan.

"Saya tidak suka terlalu sering melihat pertandingan pra-musim, tetapi selalu ada alasan untuk itu. Saya tidak terlalu suka dengan kinerja kami, tetapi saya tahu ada banyak perkembangan lagi ke depannya," jelasnya.

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi Sevilla di Fenway Park, Boston, Massachusetts, 22 Juli mendatang. (yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com