sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 00:42 WIB

Bikin Hat-trick Sempurna, Ibrahimovic adalah Ferrari di Antara Fiat

Doni Wahyudi - detikSport
Zlatan Ibrahimovic bikin hat-trick sempurna (Katharine Lotze/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic bikin hat-trick sempurna (Katharine Lotze/Getty Images)
Los Angeles - Zlatan Ibrahimovic mencetak hat-trick sempurna dalam derby LA Galaxy vs LA FC. Di Major League Soccer, Ibrahimovic adalah sebuah Ferrari di antara Fiat.

"Aku adalah Ferrari di antara Fiat," ucap Zlatan Ibrahimovic dalam konferensi pers jelang duel LA Galaxy vs LA FC, beberapa hari lalu. Derby Los Angeles, yang dikenal dengan El Trafico menjadi panas dan menarik perhatian lantaran komentar pemain depan asal Swedia itu.

Semua berawal saat Ibrahimovic ditanya wartawan apakah dirinya masih menjadi pemain terbaik MLS, terkait Carlos Vela yang untuk sementara menjadi top skorer. Vela adalah pemain depan andalan LA FC.



"Sejauh ini (memang benar). Dia berada di kondisi terbaik. Berapa umurnya? 29. Dan dia main di MLS dan tengah dalam kondisi prima. Saat saya 29 tahun (saya berada di Eropa). Perbedaan besar," jawab Ibra.

Vela memang tajam dan dia membuktikannya dengan membuat dua gol. Tapi Ibrahimovic menunjukkan kalau 'kesombongannya' dan mulut besarnya bukan tanpa alasan. Mantan pemain Manchester United itu melesakkan tiga gol, yang membuat LA Galaxy menang 3-2.

Ibra mencetak hat-trick dengan sempurna. Gol pertama dengan kaki kanan, gol kedua menggunakan kepala, dan gol pamungkas dengan kaki kiri.



"Ferrari itu sedang penuh bahan bakarnya malam ini," ucap Ibra usai pertandingan.

"Saya sudah bilang kalau saya akan membuat mereka terkenal, dan saya akan membuat mereka mengingat saya," tambah Ibra dikutip dari Sport Ilustrated.

Pongah? Bisa jadi. Tapi Ibrahimovic sekali lagi membuktikan ucapannya. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com