sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 03:20 WIB

Maaf Zlatan, Vela Lebih Baik Saat Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Carlos Vela membalas sindiran Zlatan Ibrahimovic (Kelvin Kuo-USA TODAY Sports) Carlos Vela membalas sindiran Zlatan Ibrahimovic (Kelvin Kuo-USA TODAY Sports)
Los Angeles - Carlos Vela membalas sindiran Zlatan Ibrahimovic kepada dirinya. Menurut Vela, statistik membuktikan dirinya lebih baik ketimbang Ibrahimovic saat ini.

Awal mula perang kata-kata keduanya adalah saat media memanaskan derby Los Angeles antara Los Angeles Galaxy kontra Los Angeles FC akhir pekan ini. Ibrahimovic ditanya apakah dirinya bisa jadi pemain terbaik MLS.

Pasalnya di MLS saat ini, Vela yang sedang bersinar lewat 19 gol dan 12 assist serta melakukan LA FC di puncak klasemen. Ibrahimovic pun menjawab dengan sindiran bahwa saat seusia Vela dan dalam masa emasnya, dia tidak bermain di liga selevel MLS.






Vela yang ikutan "panas" pun balas mengomentari bahwa statistik saat ini menyebut dirinya ada di atas Ibrahimovic, dan bukan membicarakan keseluruhan kariernya.

"Saya namanya tidak menghormati dia jika harus membanding-bandingkan, tapi jika kita lihat statistik dan lupakan soal umur serta lainnya, saya lebih baik darinya saat ini, itulah kenyataannya," ujar Vela seperti dikutip ESPN.

"Dan untuk sisanya, dia adalah Zlatan, hanya kalah dari Messi dan Ronaldo; selain itu, kami semua tidak selevel dengan mereka," sambungnya.

Pada laga derby yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Galaxy itu, Vela mencetak dua gol yang membuatnya kini memuncaki daftar top skorer dengan 21 gol dari 20 laga, rekor baru di MLS. Ibrahimovic, yang membuat hat-trick di laga itu, berada di bawahnya dengan 16 gol.

LA FC memang ada di puncak klasemen umum dengan 46 poin, unggul sembilan angka dari Galaxy di posisi kedua dengan sama-saka sudah memainkan 21 laga.




(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com