sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 07:20 WIB

Van Dijk: Kalau Sampai Dapat Ballon d'Or Akan Sangat Membanggakan

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk, menjadi kandidat kuat peraih Ballon dOr. (Foto: Albert Gea/REUTERS) Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk, menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or. (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Texas - Virgil van Dijk menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool musim lalu. Pemain Belanda itu menegaskan bahwa raihan Ballon d'Or akan membanggakan.

Van Dijk mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu. Penampilan The Reds juga impresif di Liga Inggris, kendati gagal menjadi juara.

Liverpool finis di posisi kedua, di bawah Manchester City, dengan catatan yang oke. Mengumpulkan 97 poin, Si Merah sembari membukukan sebanyak 20 clean sheet dan cuma ada 22 gol yang bersarang ke gawang Liverpool.

Dengan semua catatan itu, Van Dijk menjadi pemain terbaik versi asosiasi pesepakbola profesional Inggris. Apalagi dia selalu bermain dalam 38 pertandingan Liverpool di Liga Inggris.




Timnas Belanda juga diantarkan sampai ke final Europa Nations League. Tapi, Van Dijk gagal mengantarkan De Oranje menjadi juara karena kalah dari Timnas Portugal.

Dengan semua modal itu, Van Dijk menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi peraih Ballon d'Or.

"Andai saya mendapatkan penghargaan atas penampilan saya musim lalu, itu akan luar biasa dan saya akan sangat bangga," kata Van Dijk di BBC.

"Tapi, saya kira masih banyak yang bisa diraih. Saya bisa meraih banyak hal," dia menambahkan.




Simak Video "Liverpool Atasi Tottenham, Van Dijk Cedera?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED