sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 17:30 WIB

Bayern Munich Vs AC Milan: Menanti Visi Giampaolo di Rossoneri

Yanu Arifin - detikSport
AC Milan akan menghadapi Bayern Munich di International Champions Cup 2019. Pelatih Marco Giampaolo berupaya menerapkan visi permainannya di Rossoneri. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images) AC Milan akan menghadapi Bayern Munich di International Champions Cup 2019. Pelatih Marco Giampaolo berupaya menerapkan visi permainannya di Rossoneri. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
FOKUS BERITA ICC 2019
Kansas - AC Milan akan menghadapi Bayern Munich di International Champions Cup 2019. Pelatih Marco Giampaolo berupaya menerapkan visi permainannya di Rossoneri.

Milan menunjuk Giampaolo sebagai pengganti Gennaro Gattuso. Pelatih 51 tahun itu diharapkan membawa Rossoneri tampil apik, setelah musim lalu cuma finis di posisi kelima Serie A.

Giampaolo pun akan menjalani debutnya, saat Milan menghadapi Bayern di Children's Mercy Park, Kansas, Rabu (24/7/2019), dalam ajang International Champions Cup 2019. Sang pelatih mengakui laga itu akan berat.




"Ini ujian tingkat tinggi dan kami sudah berlatih selama 10 hari, jadi saya berharap untuk melihat sesuatu dari apa yang kami kerjakan," kata Giampaolo, seperti dilansir Football-Italia.

"Kami selalu siap melawan waktu, terutama dengan perjalanan, tapi saya melihat sebuah tanggung jawab dari tim dan ini adalah tes untuk melihat di mana kami berada, apa yang kami butuhkan untuk bekerja dan bagaimana perkembangan interaksi antarpemain."

"Ini tetaplah pertandingan sepakbola dan kami perlu menikmati ini. Saya tidak terlalu tertarik pada hasilnya, karena saya lebih memperhatikan kualitas kerja dan keinginan untuk memainkan peran dalam pertandingan, yang merupakan gaya kami. Kami harus menempuh jalan yang sangat panjang dan tes-tes ini memungkinkan kami untuk mengevaluasi situasi," jelasnya.




Giampaolo belum mau mengungkap siapa-siapa saja yang akan bertanding melawan Bayern. Ia menjelaskan, dirinya cuma ingin para pemain bisa menerapkan ide-ide permainannya di lapangan.

"Saya berpikir tentang susunan pemain di pagi hari pertandingan, karena itu adalah yang terakhir dari yang saya pikirkan saat ini. Itu bukan pendekatan saya terhadap sepakbola. Saya punya ide, para pemain memiliki kualitas mereka dan harus berusaha mewujudkan ide itu," ujarnya.

"Kami ingin dikenali. Ini proses yang panjang dan berliku, tetapi kami membutuhkan visi untuk mencapai hasil yang lebih penting. Kami baru bersama selama 10 hari," kata pelatih Italia tersebut.

Simak Video "Baru Seumur Jagung di Milan, Giampaolo Dipecat!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
FOKUS BERITA ICC 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com