sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 20:57 WIB

Debut Griezmann di Barcelona: Dapat Tekel Horor, Kalah dari Chelsea

Yanu Arifin - detikSport
Striker anyar Barcelona, Antoine Griezmann, menjalani debutnya dengan menghadapi Chelsea di Saitama Stadium 2002, Jepang, Selasa (23/7/2019). (Foto: Kim Kyung-Hoon/Reuters) Striker anyar Barcelona, Antoine Griezmann, menjalani debutnya dengan menghadapi Chelsea di Saitama Stadium 2002, Jepang, Selasa (23/7/2019). (Foto: Kim Kyung-Hoon/Reuters)
Saitama - Antoine Griezmann sudah menjalani debutnya sebagai pemain Barcelona. Striker Prancis itu langsung mendapat tekel horor, Blaugrana pun tumbang.

Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid. Klausul rilisnya sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun ditebus, yang membuatnya menjadi pemain termahal kelima di dunia.

Penyerang 28 tahun itu pun langsung dimainkan Barcelona, di laga pramusim pertama klub menghadapi Chelsea di Rakuten Cup. Griezmann turun sejak menit pertama.

Di Saitama Stadion 2002, Saitama, Jepang, Selasa (23/7/2019), Griezmann nyatanya masih kesulitan beradaptasi dengan pemainan Barcelona. Terlihat pemain yang menyarangkan 133 gol untuk Atletico itu masih kurang mendapat asupan bola sehingga banyak turun ke belakang.

Di laga melawan Chelsea, Griezmann pun sempat mendapat tekel horor pada menit ke-16. Dalam perebutan bola, Griezmann sempat kena tekel Jorginho di tengah lapangan, yang membuatnya harus menerima sedikit perawatan medis.


[Gambas:Youtube]



Griezmann pun akhirnya bisa dimainkan hingga jeda. Ia sempat punya peluang emas, namun gagal meneruskan umpan tarik rekannya di depan gawang Chelsea.

Ia digantikan Rafinha di paruh kedua pertandingan. Di babak kedua, dua pemain anyar Barcelona yakni gelandang Frenkie De Jong dan kiper Neto juga dimainkan Ernesto Valverde.




Di laga itu, Barcelona akhirnya kalah 1-2. Tertinggal dua gol lebih dulu usai dibobol Tammy Abraham dan Ross Barkley, tim asuhan Ernesto Valverde cuma membalas lewat satu gol Ivan Rakitic.

Selanjutnya, Barcelona masih akan melakoni laga pramusim di Jepang. Mereka akan menghadapi Vissel Kobe di Noevir Stadium, Kobe, Sabtu (27/7/2019).

Simak Video "Debut Griezmann di Barcelona, Kalah dari Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com