sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 10:51 WIB

Liverpool vs Sporting Tuntas 2-2, The Reds Tanpa Kemenangan di AS

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool gagal menang di tiga laga pramusim di Amerika Serikat (Al Bello/Getty Images) Liverpool gagal menang di tiga laga pramusim di Amerika Serikat (Al Bello/Getty Images)
New York - Liverpool menyudahi tur pramusimnya di Amerika Serikat. Alarm untuk Si Merah karena mereka pulang tanpa kemenangan. Bagaimana Ini, Juergen Klopp?

Laga melawan Sporting CP di Yankees Stadium, Kamis (25/7/2019) pagi WIB, jadi laga terakhir Liverpool di Negeri Paman Sam. Mereka sempat unggul 2-1 pada babak pertama lewat Divock Origi dan Gini Wijnaldum setelah tertinggal duluan oleh Bruno Fernandes.

Tapi, Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-56 setelah Wendel menjebol jala Simon Mignolet. Hingga akhir pertandingan Liverpool harus puas dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini tentu mengecewakan untuk Liverpool mengingat pada dua laga sebelumnya, mereka kalah 2-3 dari Borussia Dortmund dan 1-2 dari Sevilla. Itu artinya, Liverpool gagal menang pada tur pramusimnya di AS tahun ini.






Bukannya tak mau menghitung kemenangan di dua partai ujicoba pertamanya di Inggris, tapi Tranmere Rovers dan Bradford, bukanlah lawan sebanding untuk Liverpool. Tentu saja ini jadi pekerjaan ruman berat untuk Klopp selaku manajer.

Setelah membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu, Klopp harus bisa meningkatkan lagi performa tim musim ini. Liverpool masih punya dua pertandingan pramusim menghadapi Napoli di Edinburg 28 Juli dan Lyon di Jenewa 31 Juli.

Sebaliknya dari AS, Liverpool akan menjalani latihan intens lagi di Evian, Prancis, yang akan diikuti juga oleh beberapa pemain topnya yang absen di tur kali ini seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Alisson Becker.

Okelah, performa kurang sip selama di AS juga dipengaruhi banyak faktor khususnya soal cuaca panas serta singkatnya jadwal padat. Tapi, Kurang dari tiga pekan lagi, Liga Inggris akan dimulai dan Norwich City jadi ujian pertama. Apalagi sebelumnya Liverpool sudah harus beraksi pada 4 Agustus menghadapi Manchester City di Community Shield.

Maka itu, PR besar harus diselesaikan Klopp terkait performa timnya jika tak ingin telat panas musim ini, mengingat persaingan akan begitu sengit.





Simak Video "Kalahkan Leicester, Liverpool Menang Dramatis Lewat Pinalti"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com