sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 11:56 WIB

Liverpool Jeblok di Negeri Paman Sam, Bagaimana Nih, Klopp?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool gagal menang di tiga laga pramusim di Amerika Serikat (AP Photo/Frank Franklin II) Liverpool gagal menang di tiga laga pramusim di Amerika Serikat (AP Photo/Frank Franklin II)
New York - Liverpool jeblok dalam tur pramusimnya di Amerika Serikat. Tanpa sekalipun meraih kemenangan, seperti apa kira-kira respons sang manajer Juergen Klopp?

Liverpool cuma bermain imbang 2-2 kontra Sporting CP di Yankees Stadium, Kamis (25/7/2019) pagi WIB. Sempat unggul 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Divock Origi dan Gini Wijnaldum, gawang Liverpool kebobolan gol Wendel di awal babak kedua.

Hasil ini memperpanjang tren buruk Liverpool di Negeri Paman Sam. Sebelum ini Liverpool juga gagal setelah dikalahkan Borussia Dortmund 2-3 dan Sevilla 1-2.

Tentu saja ini bukan catatan bagus untuk juara Eropa tersebut mengingat persaingan akan makin ketat musim depan dan Liverpool sudah harus siap 100 persen sedari pramusim. Tapi, Klopp tak begitu mempermasalahkan karena semua masih dalam proses dan kondisi fisik pemain belum 100 persen.






"Kami sangat sibuk sekali, pekan yang begitu intens, jeda laga begitu singkat setelah latihan beberapa hari di Liverpool untuk para pemain yang sudah gabung sejak hari pertama, maka ini termasuk OK kok; mungkin untuk yang lainnya agak melelahkan, tapi kami harus melakukan itu untuk beberapa alasan. Semuanya bagus kok. Senang bertemu orang-orang yang mendukung kami," ujar Klopp di situs resmi tim.

Setelah seminggu berada di Amerika Serikat, Liverpool kembali ke Eropa untuk melanjutkan latihan pramusimnya di Evian, Prancis. Masih ada dua laga ujicoba akan dihadapi Liverpool yakni kontra Napoli (28 Juli) dan Lyon (31 Juli).

Liverpool akan melakoni laga resmi pertamanya musim depan dengan menghadapi Manchester City di Community Shield 4 Agustus, sebelum bertemu Norwich City lima hari kemudian di pekan pertama Premier League.

"Kami akan punya pekan yang penting; kami pergi ke Evian di Prancis dan akan punya sesi latihan pramusim yang sebenarnya. Sebelum itu kami akan menghadapi laga tricky menghadapi Napoli dan selanjutnya Lyon. Kami sangat terorganisir karena para pemain sudah kembali, semoga saja mereka bisa mendapat menit bermain di laga itu, karena sangat penting."




Simak Video "Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com