sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 31 Jul 2019 23:08 WIB

Ini Kandidat Pemain Terbaik FIFA, Liverpool Mendominasi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sadio Mane dan Mohamed Salah masuk daftar kandidat pemain terbaik FIFA (Michael Regan/Getty Images) Sadio Mane dan Mohamed Salah masuk daftar kandidat pemain terbaik FIFA (Michael Regan/Getty Images)
Zurich - FIFA mengumumkan daftar kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Liverpool jadi klub dengan wakil terbanyak, yakni tiga pemain.

Keberhasilan The Reds menjuarai Liga Champions dan juga finis runner-up Liga Inggris yang juga mencatatkan rekor poin klub jadi alasannya. Oleh karenanya, tiga pemainnya ada di sana, yakni Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Khusus Mane dan Salah, keduanya juga jadi top skorer liga dengan 22 gol. Sayangnya, tidak ada nama Alisson Becker. Padahal kiper berusia 26 tahun itu sempat digadang jadi kandidat setelah merebut trofi Liga Champions dan Copa America.





Dua nama langganan yang selalu masuk daftar kandidat adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Harry Kane, Kylian Mbappe, Eden Hazard, dan dua pemain muda Belanda, Matthijs de Ligt serta Frenkie de Jong, juga masuk dalam daftar.

Pemenang tahun lalu, Luka Modric, tidak masuk mengingat performa buruknya sepanjang musim lalu. Apalagi Real Madrid juga hampa trofi. Selain itu, Antoine Griezmann dan Neymar juga gagal jadi kandidat.

Apakah ada pemenang baru lagi? Atau Ronaldo dan Messi kembali mendominasi? Kita tunggu saja pengumumannya yang akan dilakukan di Teatro alla Scala, Milan, 23 September nanti.

Kandidat pemain terbaik dunia FIFA

Cristiano Ronaldo, Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Mohamed Salah, Virgil van Dijk.








Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com