sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Agu 2019 02:12 WIB

Hasil Liverpool Vs Lyon: The Reds Tutup Pramusim dengan Kemenangan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool kalahkan Lyon 3-1 pada laga uji coba (REUTERS/Denis Balibouse) Liverpool kalahkan Lyon 3-1 pada laga uji coba (REUTERS/Denis Balibouse)
Jenewa - Liverpool menutup laga pramusimnya dengan kemenangan. Menghadapi Lyon, The Reds menang 3-1 setelah tertinggal duluan.

Pada pertandingan yang dihelat di Stade de Geneva, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB, Liverpool bisa memainkan lagi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Alisson Becker setelah kembali dari liburan.

Ketiganya langsung jadi starter, bersama Xherdan Shaqiri dan Naby Keita, yang absen sepanjang pramusim karena cedera. Sementara sisanya adalah mereka yang sudah tampil sejak awal pramusim.

Liverpool tampil dominan dengan 62 persen ball possesion dan membuat 15 attempts, delapan on target.






Meski tampil menyerang sejak menit awal, gawang Liverpool kebobolan duluan pada menit keempat setelah Alisson melakukan blunder yang berujung penalti. Crossing dari sisi kiri sebenarnya bisa diamankan Alisson, tapi bola terlepas dan direbut Moussa Dembele.

Alisson yang coba mengambilnya lagi malah menjatuhkan Dembele. Memphis Depay sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke sisi kanan Alisson.

Terkejut gol cepat Lyon, Liverpool mengambil inisiatif serangan untuk membombardir gawang lawan. Hasilnya didapat pada menit ke-17 saat Firmino menembak bola liar hasil crossing Xherdan Shaqiri yang membentur pemain lawan, dan bersarang ke tiang jauh jala Anthony Lopes.

Liverpool berbalik unggul lima menit kemudian lewat gol bunuh diri Joachim Andersen yang malah membuang bola crossing Ki-Jana Hoever ke gawang sendiri.

Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Liverpool melakukan pergantian sejumlah pemain termasuk Salah dan Alisson. Sementara, Firmino, Shaqiri, dan Keita sudah diganti sejak menit ke-30.






Meski mengganti sebagian besar pemain, Liverpool tak kehilangan kontro permainan dan tetap mendominasi Lyon. Mereka malah mencetak gol ketiganya di menit ke-53 lewat Harry Wlison.

Pemain Liverpool merebut bola di daerah permainan Lyon dan lantas mengoper kepada Wilson yang berada di tengah. Dari luar kotak penalti, Wilson melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Ciprian Tatarusanu.

Liverpool tak bisa menambah gol lagi hingga laga berakhir dan mereka tetap menang 3-1. ini adalah kemenangan ketiga mereka sekaligus yang pertama setelah empat laga terakhir tak pernah menang.

Liverpool akan melakoni persiapan terakhir sebelum menghadapi Manchester City di Community Shield 4 Agustus.




Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Hoever, Gomez, Lovren, Larouci, Keita, Shaqiri, Lallana, Wilson, Salah, Firmino.

Lyon: Lopes, Dubois, Denayer, Andersen, Marcal, Mendes, Lucas, Aouar, Traore, Depay, Dembele





Simak Video "Blunder Kocak Alisson Hiasi Kemenangan Liverpool Atas Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com