sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Agu 2019 04:05 WIB

Buruknya Pertahanan Real Madrid di Pramusim: 5 Laga, 16 Kali Kebobolan

Yanu Arifin - detikSport
Real Madrid sudah kebobolan 16 kali dari lima laga pramusim sejauh ini. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images for AUDI) Real Madrid sudah kebobolan 16 kali dari lima laga pramusim sejauh ini. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images for AUDI)
Munich - Performa lini belakang Real Madrid cukup buruk di pramusim kali ini. Baru lima kali bertanding, Los Blancos sudah kebobolan 16 kali.

Madrid sudah menjalani lima laga pramusim sejauh ini. Tiga laga perdananya adalah menghadapi Bayern Munich (21/7), Arsenal (24/7), dan Atletico Madrid (27/7) di International Champions Cup 2019.

Sementara dua pertandingan lagi dilakoni kesebelasan besutan Zinedine Zidane menghadapi Tottenham Hotspur (30/7) dan Fenerbahce (31/7) di Audi Cup 2019.

Dari lima laga itu, Madrid menuai tiga kekalahan yakni 1-3 dari Bayern, 3-7 dari Atletico, serta 0-1 dari Tottenham. Dua laga lainnya dimenangkan saat menghadapi Arsenal 2-2 (3-2) lewat adu penalti dan 5-3 kontra Fenerbahce.




Dari lima laga itu, tercatat Madrid punya catatan yang kurang oke. Jumlah gol yang bersarang ke gawangnya yakni 16 kali, lebih banyak dari jumlah gol yang mereka cetak yakni baru 11 gol, sebagaimana dilansir Marca.

Selain itu, Madrid selalu kebobolan lebih dulu. Marca juga menyebut, 5 dari 16 gol ke gawang sendiri, didapat di satu jam pertandingan.

Sejauh ini, Madrid tidak banyak menghabiskan banyak uang untuk belanja pertahanannya. Hanya Eder Militao dan Ferland Mendy yang direkrut Zidane untuk memperkuat lini belakang.




Namun, Mendy mengalami cedera sementara Eder masih berlibur usai membela Brasil di Copa America 2019. So, masalah pertahanan patut menjadi sorotan Zidane menjelang musim kompetisi 2019/2020.

Madrid sendiri masih punya dua laga pramusim, yakni menghadapi Salzburg (8/8) dan AS Roma (12/8). Kemudian, raksasa Spanyol itu akan mengawali Laliga dengan menghadapi Celta Vigo (17/8)


Simak Video "Jelang Madrid Vs Atletico: Los Blancos Masih Superior"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com